3 Tips Memulai Usaha Thrifting, Hanya Perlu Modal Kecil dan Omset Bisa Jutaan

Senin 13-11-2023,18:01 WIB
Reporter : MBKM 7
Editor : Anggri Sastriadi

Ball merupakan tumpukan pakaian bekas yang di bungkus dengan karung ball biasanya memiliki berat sekitar 100 kg.

Penjual biasanya membeli ball dari supplier yang sudah menyiapkan ball. Kemudian penjual dapat memilih ball apa saja yang ingin mereka beli. 

Ball biasanya terdiri dari ball hoodie, ball crewneck, ball rajut, ball celana, hingga ball kaos dengan harga yang bervariasi. 

Kemudian dalam satu ball terdiri dari bagian kepala, badan, dan kaki. Itu merupakan istilah dalam dunia thrifting.

BACA JUGA:Digadang Jadi HP Tercanggih, Spesifikasi Nokia N73 5G, Lengkap Dengan Penawaran Harga Terbaik November 2023 

Kepala artinya adalah pakaian dengan brand yang terkenal seperti Nike, Adidas, Carhartt, Lacoste dll. Bagian ini biasanya bagian yang memiliki keuntungan besar. 

Bagian badan merupakan pakaian dengan brand fashion seperti Uniqlo, H&M, Zara dll. Brand ini juga dapat dijual dengan harga yang lumayan menguntungkan. 

Kemudian bagian kaki merupakan pakaian yang tidak memiliki brand atau brand kurang terkenal. Bagian ini biasanya dijual sangat murah dan hanya dijadikan pelengkap. 

Nah 3 bagian tersebut terdapat di dalam 1 ball. Jadi dalam membeli ball kamu hanya mengandalkan hoki dan tidak bisa memilih karena di bungkus dengan karung ball. 

BACA JUGA:9 Wahana Rainbow Slide di Indonesia, Nomor 3 dan 5 di Lampung, Sensasi Liburan yang Memacu Adrenalin Anda!

3. Paket Usaha 

Untuk kamu yang mau memulai membuka usaha thrift bisa juga dengan membeli paket usaha di beberapa platform instagram atau bisa juga dengan mengunjungi toko yang menyediakan. 

Paket usaha merupakan paket barang yang sudah disiapkan untuk dijual kembali. Paket usaha ini biasanya terdiri dari brand-brand terkenal dan barang fashion. 

BACA JUGA:Jangan Ditinggalkan! Baca Doa Harian Ini Setiap Pagi Setelah Salat Subuh, Insya Allah Ganjarannya Baik

Dengan paket usaha dijamin barangmu pasti akan cepat terjual karena isi dari paket usaha merupakan barang yang sedang naik atau ramai di pasaran. 

Namun harga paket usaha sedikit lebih mahal dari barang ball karena sudah terjamin kualitas dan pasarannya. 

Kategori :