BACA JUGA:Tak Kunjung Ditangani, Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan
Chatbot BRI Sabrina dirancang dan dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk berinteraksi dengan nasabah layaknya manusia.
Nasabah dapat berkomunikasi dengan Sabrina terkait produk dan layanan BRI, mendapatkan informasi lokasi kantor dan ATM BRI, lokasi merchant BRI terdekat, informasi promo BRI, cek saldo, mutasi rekening, hingga membantu menyelesaikan kendala transaksi nasabah.
Sabrina juga telah menggunakan teknologi Large Language Model (LLM) untuk meningkatkan pemahaman terhadap berbagai pertanyaan dan situasi yang dihadapi nasabah, sehingga dapat memberikan respons yang lebih tepat dan relevan.
BACA JUGA:Terpeleset Saat Mancing di Sungai Semuong, Pengantin Baru di Suoh Lampung Barat Hanyut dan Tenggelam
Selain itu, Sabrina juga dapat berkomunikasi dalam berbagai bahasa daerah Indonesia, seperti bahasa Jawa, Sunda, Padang, dan lain-lain.
Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menyatakan bahwa apresiasi yang diterima BRI akan menjadi dorongan bagi perusahaan untuk terus menyesuaikan diri dengan kebutuhan layanan keuangan masyarakat.
Pencapaian ini juga menjadi motivasi tambahan bagi BRI untuk terus memberikan layanan yang melampaui harapan nasabah.
Menurutnya, perkembangan teknologi perbankan yang dinamis mendorong BRI untuk terus meningkatkan kualitas layanan, baik dari segi saluran konvensional maupun digital. Hal ini dilakukan untuk menjaga pengalaman nasabah yang konsisten di semua titik layanan. (*)