Terbaru! Cek Syarat Nilai Ijazah dan Rapor Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenhub 2024

Senin 27-05-2024,15:03 WIB
Reporter : Ajeng Monika Selis
Editor : Alam Islam

Untuk nilai rata-rata rapornya minimal 70,00 pada skala penilaian 10 sampai 100.

Sedangkan untuk formasi Orang Asli Papua (OAP), nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada 2 semester yakni semester genap kelas XI dan semester gasal kelas XII.

Nilai rata-rata rapornya adalah 65 dengan skala penilaian 10 sampai 100. Dengan ketentuan pada saat mendaftar ulang yang bersangkutan dnyatakan lulus.

Hal ini pun wajib dibuktikan oleh yang bersangkutan dengan cara menunjukkan ijazah SMA/Sederajat.

BACA JUGA:Masuk HP Mid-Range Terbaru, Realme Luncurkan Seri GT 6T Dengan Snapdragon 7 Plus Gen 3

Berikutnya bagi lulusan tahun 2024 Kurikulum Merdeka, nilai rata-rata rapor pada 2 semester (semester genap kelas XI dan semester gasal kelas XII) adalah 70,0 untuk skala 10-100.

Nilai tersebut mencakup komponen pengetahuan kelompok peminatan MIPA (terdapat mata pelajaran Fisika dan Matematika Peminatan).

Atau IPS yang terdapat mata pelajaran Ekonomi dan Sosiologi. Serta Bahasa dan budaya yang terdapat mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa asing lainnya.

untuk formasi Orang Asli Papua (OAP), nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada 2 semester yakni semester genap kelas XI dan semester gasal kelas XII.

BACA JUGA:Barisan Kajari yang Alih Tugas Dalam Mutasi Kejaksaan 2024, Soimah Jadi Asisten Pengawasan Kejati Kalteng

Nilai rata-rata rapornya adalah 65 dengan skala penilaian 10 sampai 100. Dengan ketentuan pada saat mendaftar ulang yang bersangkutan dnyatakan lulus.

Pihak yang bersangkutan juga wajib dibuktikan oleh yang bersangkutan dengan cara menunjukkan ijazah SMA/Sederajat.

Itulah tadi penjelasan tentang persyaratan terbaru berupa nilai ijazah dan nilai rapor rata-rata untuk pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenhub 2024. (*)

Kategori :