Presiden Jokowi Sempat Berhenti di Jalan Rusak dan Berlubang di Lampung Selatan

Kamis 11-07-2024,17:28 WIB
Reporter : Yuda Pranata
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berhenti di tengah jalan saat akan berkunjung ke Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan memberikan bantuan pompa air sawah tadah hujan kepada petani.

Ya, ada kejadian unik saat Jokowi melintas di jalan yang dilalui menuju Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan (Lamsel).

Saat itu, Presiden Jokowi berhenti sejenak melihat jalan yang rusak dan berlubang.

"Oh ngecek jalan tadi, jalannya kan tadi lubang-lubang banyak yang rusak," ungkap Jokowi, usai memberikan bantuan pompa air sawah tadah hujan kepada petani di Sragi Lamsel.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Lampung Beri Instruksi Khusus Terkait Pengamanan Kunker Presiden Joko Widodo

Melihat adanya jalan yang rusak dan berlubang, Jokowi memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

"Saya langsung perintah ke pak menteri PU supaya memperbaiki jalan itu," ujarnya.

Terkait bantuan pompanisasi, Jokowi menjelaskan, bahwa bantuan tersebut untuk mengantisipasi kekeringan panjang, gelombang panas.

"Kita harus siap dulu, sehingga produktivitas petani kita tidak turun, karena semua negara sekarang ini produksinya turun gara-gara gelombang panas dan kekeringan panjang," ucapnya.

BACA JUGA:Dua Armada Damkar Sukau dan Belalau Dikerahkan, Api Berhasil Dipadamkan Setelah Hampir 1 Jam

Menurutnya, irigasi yang ada di Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan dinilai cukup baik.

"Saya lihat di sini karena irigasinya baik, jadi kita tarik airnya dari irigasi lebih rendah masuk ke dalam irigasi sekunder tersier bisa lari ke sawah, sehingga kita harapkan yang biasanya tanam panen sekali bisa dua kali dan yang sudah dua kali bisa tiga kali,"harapnya.

Sementara, terkait peninjauannya ke RSUD Bob Bazar, Presiden Jokowi meninjau beberapa ruangan yang ada di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

"Peninjauan ini dalam rangka persiapan, kita ingin mengirimkan alkes-alkes besar yang memerlukan ruangan yang memerlukan persiapan listrik baik itu cathlab, mamogram, ct scan, MRI," ujarnya.

BACA JUGA:Kebakaran di Seranggas Lampung Barat Hanguskan Satu Rumah dan Kontarakan

Kategori :