Lomba Masak Warnai Bandar Lampung Expo 2024

Kamis 11-07-2024,19:19 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gelaran Bandar Lampung Expo 2024 turut memperlombakan masak antar OPD, Kecamatan, dan BUMD, Kamis, 11 Juli 2024.

Pada kegiatan yang digelar di lapangan Saburai, Enggal, itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyempatkan diri mendatangi hampir semua meja peserta lomba.

Uniknya, para peserta dari para kelurahan ditantang untuk memasak panganan pasar berbahan baku singkong dan jagung.

Sedangkan kalangan OPD dan BUMD diminta memasak masakan khas Lampung, mulai dari Seruit, gulai tabo, dan masih banyak lagi, dengan juri chef dari beberapa hotel terkmuka di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sempat Berhenti di Jalan Rusak dan Berlubang di Lampung Selatan

Eva menyebut, dari kegiatan tersebut dirinya mengetahui banyak pegawainya berbakat dalam memasak dan membuat kue. "Kalau bunda yang menilai maka semuanya akan juara," katanya.

Menurutnya, dengan adanya potensi tersebut, Pemkot Bandar Lampung akan berupaya memanfaatkannya.

"Jadi kalau ada acara atau kegiatan, dari pada beli sama yang lain, mending pesan sama ibu-ibunya sekalian, dan membantu UMKM yang ada," ujarnya.

Dirinya berharap dengan kegitan tersebut semua bisa terus menjaga kekompakan dan mampu menggerakkan UMKM yang ada.

BACA JUGA:Program Pro Rakyat BMW Dianggap Berhasil, Pujakesuma Lampung Dukung Winarti pada Pilkada Tulang Bawang 2024

Kepala Dinas Perindustrian Bandar Lampung Dedeh Ernawati menambahkan, ada banyak industri menengah bergabung untuk dibina.

"Kita bersyukur sekali dengan adanya kegiatan ini jadi banyak tahu, kalau masih banyak jenis IKM yang kompeten dan harus kita bantu. Dan tadi banyak sudah kita data untuk kita bina supaya mereka bisa lebih maju kedepannya," tandasnya. (*)

Kategori :