Tinjau RSUD Alimuddin Umar, Jokowi Janjikan Alkes Canggih

Jumat 12-07-2024,14:06 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID  - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), didampingi Menteri Kesehatan (Menes) Budi Gunadi Sadikin, meninjau langsung pelayanan pasien BPJS  Kesehatan RSUD Alimuddin Umar, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Jumat 12 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyapa para pasien yang tengah mendapatkan pelayanan, hingga berbincang dengan petugas kesehatan di rumah sakit pemerintah tersebut.

Kepada awak media, Jokowi mengaku setiap tumah sakit yang ia kunjungi, untuk memyiapkan gedungnya, sehingga alat kesehatan akan diberikan oleh Kemenkes.

Alat kesehatan dimaksud diantaranya, CT scan (Computed Tomography Scan), Cath Lab,  Mammografi atau mammogram, hingga X-ray.

BACA JUGA:Lakalantas Tunggal, Bus Sriwijaya Terbalik di Tanjakan Jabung

"Sudah saya sampaikan, setiap rumah sakit yang saya kunjungi untuk disiapkan ruangannya dulu,  alat CT scan, mammogram nan X-Ray yang canggih akan dikirim dari Kementrian Kesehatan," ungkap Jokowi.

Alat-alat tersebut, kata dia, akan direalisasikan oleh Kemenkes dalam dua tahun anggaran, yakni tahun anggaran 2024 dan tahun anggaran 2025.

"Sebagian alatnya akan dikirim tahun ini dan sebagian tahun depan, seluruh kabupaten kota sama dan MRI (Magnetic resonance imaging) khusus untuk rumah sakit provinsi," tutupnya. (*)

Kategori :