Autopsi Korban Duel Maut, Begini Perkembangannya

Jumat 12-07-2024,17:38 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Yuda Pranata

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pihak Kepolisian Polres Metro masih menunggu hasil autopsi dari korban perkelahian dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung.

Hal tersebut menyusul dibongkarnya makam korban duel maut, IJ atau Indra Jaya yang tewas akibat tusukan benda tajam oleh suami mantan istrinya yang terjadi beberapa hari lalu.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasat Reskrim Polres Metro Iptu Rosali mengatakan, pembongkaran makam korban dari peristiwa berdarah tersebut untuk dilakukannya autopsi oleh Dokpol Lampung.

Autopsi dilakukan untuk memberikan kepastian hukum terkait tewasnya Indra Jaya di tangan pelaku Rudi Hartono atau RH.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Kunjungi Pasar Kota Agung Tanggamus dan RSUD Batin Mangunang

"Autopsi kita lakukan untuk memperoleh kepastian hukum. Proses autopsi ini berlangsung sekitar 4 jam di TPU Mulyojati," kata dia.

Dikatakan Rosali, untuk hasil autopsi, pihaknya masih menunggu surat resmi dari RS Bhayangkara Polda Lampung.

"Untuk hasil autopsinya ini belum dapat diketahui publik, karena masih menunggu hasilnya dari rumah sakit. Karena nanti akan disimpulkan hasil dari autopsi yang dilakukan," ungkapnya.

Menurutnya, autopsi yang dilakukan atas persetujuan, dan izin dari keluarga korban.

BACA JUGA:Pergerakan Penumpang di Bandara Radin Inten II Meningkat 36 Persen

"Keluarga sangat menyambut baik, dan mendukung autopsi ini. Supaya mendapatkan kepastian hukum," imbuhnya.

Rosali mengatakan, saat ini tersangka Rudi Hartono alias RH telah diamankan di Polda Lampung. Pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi, ada lima saksi yang telah diperiksa. 

"Yang jelas ini dilakukan untuk memberikan kepastian hukum. Nah nanti kita sertakan dengan hasil autopsinya," pungkasnya. (*)

Kategori :