Asah Kemampuan Speaking Siswa, SMP Al Kautsar Adakan English Camp

Minggu 14-07-2024,09:46 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna mengasah kemampuan speaking siswa, SMP Al Kautsar telah mengadakan kegiatan English Camp dari Jumat-Rabu, 5 sampai 10 Juli 2024.

Kegiatan English Camp dilaksanakan di sekolah SMP Al kautsar ini diikuti oleh 62 siswa kelas 7B dan 9B.

Untuk tutor English Camp, SMP Al Kautsar berkerja sama dengan tenaga pengajar dari rumah Inggris yang mengadopsi sistem belajar Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur.

BACA JUGA:Cari Restoran yang Bisa Jadi Tempat Acara Keluarga? Cek Lokasi dan Daftar Menu yang Tersedia di Lamban Sabah

Kepala Pusat Pendidikan Bahasa Al Kautsar Choirul Saleh menyampaikan, kegiatan English Camp merupakan program kerja SMP Al Kautsar bekerja sama dengan Pusat Pendidikan Bahasa Al Kautsar dalam rangka membekali siswa memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik di sekolah maupun di luar sekolah.

"Jadi, selama satu minggu kegiatan, peserta menginap di sekolah. English Camp ini merupakan salah satu program unggulan untuk siswa-siswa kelas plus," jelas Choirul Saleh pada Minggu, 14 Juli 2024.

BACA JUGA:iQOO Neo9s Pro Plus Dikabarkan Bawa Layar Amoled 144Hz Hingga Snapdragon 8 Gen 3, Segini Penawaran Harganya

Choirul menjelaskan, SMP Al Kautsar menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua setelah bahasa Indonesia. 

Bahasa Inggris, sambung Choirul, tidak lagi dianggap bahasa asing agar siswa percaya diri dan aktif menggunakannya dalam berkomunikasi, terutama di lingkungan sekolah.

"Tindak lanjut dari English Camp ini, para siswa akan membuat komunitas berbahasa Inggris di kelas, sehingga mengasah kemampuan berbicara menggunakan bahasa Inggris secara rutin," jelas Choirul.

BACA JUGA:7 Kode yang Harus Diketahui Sebagai Tanda Lolos Passing Grade atau Tidak di Sekolah Kedinasan 2024

Selama satu minggu mengikuti English Camp, para siswa mendapatkan materi tentang idioms, listening, grammar, pronunciation, dan speaking.

"Pembelajaran dilakukan secara indoor dan outdoor, serta ada tambahan kelas outbond di Tabek Indah selama satu hari penuh," pungkas Choirul. (*)

Kategori :