Mid-term Review Mission ADB, Tim PIU HETI Unila Pantau Progres RSPTN, IRC, dan WWTP

Selasa 23-07-2024,12:24 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Yuda Pranata

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Tim Project Implementation Unit (PIU) Higher Education for Technology and Innovation (HETI) Project Universitas Lampung (Unila) mengadakan Mid-term Review Mission ADB untuk memantau progres pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Terpadu Nasional (RSPTN), International Research Center (IRC), dan Water Waste Treatment Plant (WWTP) di Unila.

Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari, mulai Senin (22/7) hingga Rabu (24/7) dengan tujuan untuk melihat secara menyeluruh progres pembangunan RSPTN, IRC, dan WWTP di Unila. 

BACA JUGA:Dari Permintaan Tokoh Masyarakat, Bacalon Bupati Tanggamus Saleh Asnawi Termotivasi Bangun Kampung Halaman

Hasil monitoring akan digunakan sebagai bahan evaluasi terhadap perencanaan awal dan kenyataan di lapangan selama proses konstruksi.

Mid-term Review Mission ADB ini dihadiri Dr. Lukman, S.T., M.Hum., selaku Direktur Eksekutif HETI Project, Sutarum sebagai perwakilan dari Asian Development Bank (ADB), Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Wakil Rektor BUK Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiyat, S.E., M.B.A., Manajer PIU HETI Project Prof. Dr. Satria Bangsawan., S.E., M.Si., tim PMU, tim ADB, dan seluruh anggota Konsultan Manajemen Proyek.

BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards

Saat ini, proyek konstruksi RSPTN Unila memasuki minggu ke-19 dengan progres pengerjaan sebesar 4,56 persen. 

Beberapa perkembangan yang dicapai antara lain pembangunan basement RSPTN, pondasi lantai satu bangunan RSPTN, dan bangunan IRC yang mencapai lantai dua. 

Diharapkan pada minggu ke-20, progres pengerjaan akan mencapai angka 6 persen.

BACA JUGA:LLDIKTI Sambut Baik Program Magister Teknokrat

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani menyampaikan, proyek ini merupakan bentuk dedikasi Unila dalam memelihara budaya inovasi dan kewirausahaan di kalangan sivitas akademika.

"Ini bukan hanya tentang mengadopsi teknologi baru tetapi juga tentang menumbuhkan pola pikir yang merangkul kreativitas, pemikiran kritis, dan kolaborasi lintas disiplin ilmu. Saya yakin melalui upaya kolektif dan komitmen kita untuk terus melakukan perbaikan, kita akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Unila," ungkap Prof.Lusmeilia .

BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards

Lebih rinci,  Prof. Lusmeilia ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat serta menjadi ruang untuk berefleksi, belajar, dan berkolaborasi, menuju visi bersama tentang keunggulan akademis dan inovasi teknologi. 

Sementara, Dr. Lukman juga mengapresiasi kinerja seluruh tim PIU yang bekerja keras dalam mengoptimalkan proyek ini. Ia berharap proyek ini dapat selesai tepat waktu dan hasil konstruksi sesuai dengan anggaran dan rencana yang ditetapkan. 

Kategori :