52 Persen Pembangunan Jalan di Lampung Selatan Kurang Memuaskan

Rabu 31-07-2024,06:13 WIB
Reporter : Ary Mistanto
Editor : Ary Mistanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dari survei tim Litbang RLMG terhadap kepuasan pembangunan infrastruktur jalan di Lampung Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto juga menghasilkan temuan. 

Mayoritas responden menyampaikan tingkat persepsi yang kurang memuaskan terhadap pembangunan infrastruktur jalan di daerah ini.

Dari data yang terkumpul, sebesar 35,80 persen responden menyatakan kurang puas, sementara 16,20 persen menyatakan sangat tidak puas dengan kondisi ini. 

Jika kedua kelompok ini digabungkan, maka total persentase responden yang kurang puas dengan pembangunan infrastruktur jalan mencapai 52 persen.

Di sisi lain, masih ada 48 persen responden merasa puas atau sangat puas dengan kinerjanya.  

Data ini menunjukkan bahwa masih terdapat ruang evaluasi untuk Bupati Nanang Ermanto dan jajarannya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Tingkat Kepuasan Sektor Infrastruktur Jalan

1. Sangat puas 90 responden (18,00 persen)

2. Puas 150 responden (30,00 persen)

3. Kurang puas 179 responden (35,80 persen)

4. Sangat tidak puas 81 responden (16,20 persen)

Pemicu utama dari tingkat kepuasan yang rendah ini dipicu beragam faktor. Diantaranya kualitas infrastruktur. 

Kemungkinan besar beberapa jalan masih dalam kondisi tidak memadai, seperti rusak atau tidak terawat dengan baik.

Faktor lainnya proyek-proyek pembangunan jalan yang mengalami keterlambatan dalam pelaksanaannya, yang mengganggu mobilitas dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kemudian, ketidakpuasan terhadap pelayanan terkait infrastruktur jalan, seperti kurangnya perbaikan yang responsif atau tidak memadainya komunikasi terkait proyek-proyek pembangunan.

Kategori :