Guru Besar STIN AM Hendropriyono Apresiasi Kreator Muda Game Edukasi Lampung

Rabu 31-07-2024,10:32 WIB
Reporter : Yuda Pranata
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Fitria Khasanah adalah seorang siswi kelas 7 SMP Gajah Mada Bandar Lampung yang mempunyai prestasi unik non akademik yaitu Kreator Game Edukasi yang memang saat ini tidak banyak digeluti oleh anak-anak muda di usianya untuk belajar disiplin ilmu saint dan teknologi serta dunia coding.

Prestasi Fitria tersebut mendapat perhatian dan apresiasi dari Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Guru Besar Sekolah Tinggi Hukum Militer, Guru Besar (EMERTIUS) Universitas Pertahanan RI yaitu Jendral TNI (Purn) Prof AM Hendropriyono yang juga merupakan mantan Kapala Badan Intelijen Negara (BIN).

Bahkan Jendral Hendropriyono mendatangi dan bertemu langsung dengan Fitria dan keluarganya di Bandar Lampung.

Kedatangan Jendral Hendropriyono disambut oleh Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen. TNI. Rikas Hidayatullah dan Pejabat Badan Intelijen Negara Daerah Lampung. 

BACA JUGA:52 Persen Pembangunan Jalan di Lampung Selatan Kurang Memuaskan

BACA JUGA:BRI Kembali Ditunjuk KSEI Sebagai Bank Pembayaran dan Bank Administrator RDN

Menurut Jendral Hendropriyono, Game edukasi karya Fitria itu unik dan menarik karena isinya mengupas kearifan lokal daerah dan budaya nusantara.

Menyambut Indonesia emas 2045, Indonesia membutuhkan anak muda yang kreatif dan mumpuni di bidang ilmu saint dan teknologi serta dunia coding, kedepannya sangat dibutuhkan.

Generasi muda Indonesia memiliki peran yang sangat krusial dalam mewujudkan potensi besar di bidang saint dan teknologi coding untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045.

"Mereka adalah calon agen perubahan yang berbakat dan bersemangat untuk menggali peluang inovasi di bidang ini," Katanya.

BACA JUGA:Pemkot Metro Normalisasi Drainase, Antisipasi Banjir

BACA JUGA:Dugaan Ijasah Palsu, LSM Gepak Tunggu Tindak Lanjut Laporan Caleg Terpilih DPRD Lamsel di Polda Lampung

"Dalam era digital dan teknologi informasi yang semakin merajalela, generasi muda harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang perangkat saint dan teknologi," tambah Jendral Hendropriyono. 

Sebelumnya Fitria juga mendapat penghargaan Rekor dari Lembaga Prestasi Indonesia sebagai Developer Game Edukasi Usia Termuda Dengan Karya Terbanyak.

Puluhan game online telah ia ciptakan di aplikasi Roblox Studio dan sudah ada 5 game yang sudah rilis masuk platform Playstore Android diantaranya Jelajah Lampung Berjaya, Lorong Toleransi, Dasyatnya Pancasila, Petualangan Mencari Tuhan dan Rahasia Bangkitnya Nusantara.

Kategori :