Kevin Lilliana Ajak Generasi Muda Implementasikan Nilai Pancasila dalam Kehidupan

Rabu 31-07-2024,17:03 WIB
Reporter : Widisandika Budiman
Editor : Widisandika Budiman

RADARLAMPUNG.CO.ID- Mengaplikasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari ternyata sangat mudah dan sederhana.

Hal tersebut disampaikan oleh Kevin Lilliana Junaedy yang merupakan seorang model dan ratu kecantikan Puteri Indonesia 2017.

Kevin menyayangkan bahwasanya pembacaan nilai-nilai pancasila di lingkungan sekolah maupun lembaga pendidikan saat ini hanya dianggap sebagai formalitas saja.

Padahal menurut Kevin, nilai-nilai pancasila sangat mudah diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Deklarasi Bacawalkot 2024, Reihana Bawa Tagline Hijab Jambul, Kinerja Unggul, Doa Terkabul

Menurutnya, Pelajaran terkait nilai-nilai Pancasila saat ini terkesan hanya untuk formalitas saja. Tanpa memahami nilai-nilai Pancasila itu sendiri untuk diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Kevin kepada Disway.id Rabu 31 Juli 2024.

Padahal, lanjutnya, nilai-nilai Pancasila itu bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kevin memberi contoh bahwasanya tak harus menjadi seorang negarawan maupun tokoh yang disegani dahulu untuk mengaplikasikan nilai pancasila.

Namun ternyata, ada nilai-nilai pancasila yang sudah diterapkan anak-anak muda dalam kehidupan sehari-hari, namun belum disadari.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Lampung Tinjau dan Monitoring Atlet di Pelatda

Untuk itu, Kevin mengajak anak-anak muda untuk lebih memahami lebih dalam arti nilai-nilai Pancasila, sehingga bisa diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang sederhana.

 Pentingnya Peran BPIP Gaungkan Nilai Pancasila

 Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) berperan penting dalam menguatkan peran pancasila sebagai ideologi negara.

Miss Internasional 2017 Kevin Lilliana, menyadari bahwasanya pendidikan pancasila saat ini masih kurang tersampaikan di sekolah maupun lembaga pendidikan.

Untuk itu, Kevin melihat peran BPIP yang menggaungkan nilai pancasila lewat roadshow ke berbagai kota, sangat tepat dan mendapat antusiame tinggi dari anak-anak muda.

BACA JUGA:Pemkot Metro Normalisasi Drainase, Antisipasi Banjir

Lebih lanjut dikatakan Kevin, lewat berbagai event menarik yang selenggarakan BPIP, tentu akan jadi magnet bagi anak-anak muda untuk berpartisipasi.

Sebagai informasi, Kevin Lilliana Junaedy merupakan seorang model dan ratu kecantikan asal Indonesia.

Ia merupakan Runner-Up 1 pada kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 mewakili provinsi Jawa Barat, dimana ia dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

 Kevin juga merupakan pemenang kontes Miss International 2017 di Jepang. 

Kategori :