Giri Tanggapi Kisruh DPC Gerindra yang Tak Hadiri Deklarasi Bacawalkot Reihana

Kamis 01-08-2024,09:58 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPP Partai Gerindra merestui langkah Reihana sebagai calon Wali Kota Bandar Lampung pada Pilkada 2024.

Hal tersebut tersampaikan dalam deklarasi, pada Rabu, 31 Juli 2024.

Namun, deklarasi dan penyerahan surat tugas kepada Reihana tak dihadiri Ketua Gerindra Lampung Rahmad Mirzani Djausal (RMD) dan Ketua Gerindra Kota Bandar Lampung Andika.

Reihana menerima surat tugas tersebut lewat Sekretaris Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar. 

BACA JUGA:Bawaslu Kota Sasar 126 Kelurahan, Serukan Tolak Politik Uang hingga Netritas ASN

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Buka Suara Terkait Pengunduran Diri Presley Hutabarat Dari Dirut Bank Lampung

Disinggung soal ketua DPD dan DPC Gerindra Bandar Lampung yang tidak hadir saat deklarasi, Giri menyebut Ketua DPD Rahmat Mirzani Djausal sedang ada agenda lain.

"Ketua Rahmat Mirzani Djausal setiap hari memiliki agenda konsolidasi hampir di tiga kabupaten berbeda, jadi beliau menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir," kata Giri.

Ia menyebut, Ketua DPC Gerindra Bandar Lampung Andika Wibawa dan jajaran sedang ada konsolidasi di tingkat kota, sehingga jadwal bertabrakan.

"Kami punya prioritas, teman-teman DPC 15 kabupaten kota termasuk Bandar Lampung melakukan konsolidasi dalam rangka pemenangan Rahmat Mirzani Djausal di Pilgub Lampung 2024," ucapnya.

BACA JUGA:Deklarasi Sebagai Bacawalkot Bandar Lampung, Reihana: Saya Bertekad Perbaiki Kota Tapis Berseri

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dirut Bank Lampung Mundur, Beredar Kabar Terkait Kredit Bermasalah

"Kebetulan, undangan deklarasi (Reihana) ini bertabrakan dengan jadwal konsolidasi di Bandar Lampung terkait pemenangan Cakada. Tapi DPC tahu, dan sudah berkomunikasi langsung dengan Bunda Reihana," pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Bandar Lampung Andika Wibawa Sepulau Raya mengatakan sudah dari awal arah partai mendukung bunda Reihana, maka tidak ada masalah jika sudah mendapat surat tugas.

"Cuma permasalahan di sini adalah, acara tersebut dibilang deklarasi partai Gerindra. Maka kami terkejut, kenapa deklarasi partai tidak melibatkan struktur partai," ucapnya.

Kategori :