Egi-Syaiful Siap Berlayar di Pilkada Lampung Selatan

Minggu 04-08-2024,09:19 WIB
Reporter : Yuda Pranata
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sudah mulai bermunculan mendapat rekomendasi dari partai pengusung.

Terbaru, pasangan Radityo Egi Pratama sebagai Bakal Calon Bupati dan M.Syaiful Anwar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati siap berlayar di Lampung Selatan.

Selain Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan tersebut juga mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra.

Hal ini setelah pasangan tersebut mendapat rekomendasi dari partai Gerindra dengan nomor Surat 08-1207/Rekomendasi/DPP-Gerindra/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani pada tanggal 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:Mendag Zulhas Lepas Ekspor Produk Olahan Kelapa Dari Lampung Ke 4 Negara

BACA JUGA:Dihantam Puting Beliung, Puluhan Rumah di Tulang Bawang Lampung Rusak

Dalam surat Rekomendasi tersebut, berbunyi bahwa Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Radityo Egi Pratama sebagai Bakal Calon Bupati dan M. Syaiful Anwar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan.

Kedua, persona itu ditugaskan oleh Partai Gerindra untuk berkoordinasi dengan pengurus DOD, DPC, PAC hingga Pimpinan Ranting Partai Gerindra untuk Menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

Kemudian, melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Calon Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah dari Partai Gerindra. Lalu melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi DPRD.

Selanjutnya, harus bersedia menaati manifesto perjuangan, AD/ART dan arahan Partai Gerindra. Dan poin terakhir DPP Partai Gerindra akan memantau pelaksanaan penugasan yang tertera di atas dan akan melakukan evaluasi terhadap rekomendasi ini jika diperlukan.

BACA JUGA:Mulai Investasi Emas dengan Mudah Lewat BRImo

BACA JUGA:Bawa Kamera Tele 3x Optical Zoom, Segini Penawaran Terbaru Motorola Edge 50 2024

Adanya rekomendasi dari Partai Gerindra tersebut, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan langsung mensosialisasikan pasangan tersebut ke masyarakat.

"Nanti di Lampung Selatan, calon Bupatinya Egi, cocok gak? Ini Anak saya. Nanti Egi berpasangan sama Syaiful. Syaiful ini ketua Gerindra Lampung Selatan," ungkap Zulkifli Hasan dihadapan ribuan masyarakat Lampung Selatan.

Sementara, Liaison Officer (LO) Bacabup Lamsel Radityo Egi Pratama, Budi Setiawan membenarkan bahwa rekomendasi dari Gerindra sudah terbit dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Sekjend Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Kategori :