Pilkada Pringsewu 2024, PDIP-Gerindra Bakal Usung Taufiqurrohim-Nurhasanah?

Selasa 06-08-2024,10:08 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mencuat kabar DPC PDIP dan DPC Gerindra telah mengerucutkan nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam pilkada Pringsewu 2024. 

Bakal calon pasangan kepala daerah yang dikabarkan diusulkan ke pimpinan partai ini adalah Taufiqurrohim (Gerindra) dan Nurhasanah (PDIP).

Informasi yang didapat Radar Lampung Media Grup (RLMG), munculnya dua nama ini setelah ada kesepakatan di tingkat pengurus DPC PDIP dan Gerindra Pringsewu. 

DPC PDIP Pringsewu maupun Gerindra juga sudah membuat surat yang isinya hampir sama. Yaitu mengusulkan Taufiqurrohimdsn Nurhasanah. 

BACA JUGA: Partai Gerindra Gerakkan Kader dan Relawan untuk Kemenangan Pilkada Pringsewu 2024

BACA JUGA: Sah, Gerindra Usung Moh Saleh Asnawi sebagai Calon Bupati Tanggamus Pilkada 2024

DPC PDIP Pringsewu mengirimkan usulan yang mebuat nama kedua bakal calon tersebut ke DPD PDIP Lampung. Sementara Partai Gerindra mengusulkan ke DPP.

Namun hingga saat ini belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait kabar bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam pilkada Pringsewu 2024 tersebut. 

Diketahui, DPC Partai Gerindra Pringsewu menetapkan Taufiqurrohim sebagai bakal calon bupati untuk maju di Pilkada 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Pringsewu Umi Laila mengatakan, rapat konsolidasi partai menghadirkan DPC dan PAC, Jumat 5 Juli 2024 menyatakan bahwa calon yang dimajukan adalah Taufiqurrohim.

BACA JUGA: Resmi Jabat Kapolres Pringsewu Lampung, AKBP M Yunus Saputra Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kepolisian

BACA JUGA: Daftar Kapolres yang Masuk Mutasi Polri Juli 2024

"Dalam rapat konsolidasi ini disebutkan bahwa calon bupati yang diusung berdomisili ataupun putra daerah. Kemudian agamis dan memang peduli bisa membesarkan Gerindra di Pringsewu," tegas Umi Laila. 

Pengalaman Taufiqurrohim di legislatif, termasuk rekam jejaknya di masyarakat turut menjadi pertimbangan penetapan sebagai bakal  calon bupati. 

Sementara Taufiqurrohim menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan oleh partai. 

Kategori :