DPC PDIP Pringsewu Usulkan Calon Tunggal untuk Cabup-Cawabup

Minggu 11-08-2024,10:33 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Yuda Pranata

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPC PDIP Pringsewu mengusulkan calon tunggal untuk pasangan calon bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati.

Ya, DPC PDIP Pringsewu pengajuan usulan rekomendasi untuk H. Taufik Qurrohim -  Nurhasanah sebagai calon bupati dan calon wakil bupati ke DPD untuk diteruskan ke DPP.

Nurhasanah mengklaim usulan tersebut karena sudah mengikuti tatanan yang berlaku. Sehingga hingga pengusulannya masih berproses untuk mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

"Usulan saya (calon Wabup) sebagai Kader di awali karir politik saya itu dari muda. Artinya dari umur 26 tahun saya sebagai pengurus DPD PDI pro Mega sampai dengan sekarang," ungkap Nur Hasanah  di temui di sela sela Pringsewu bersholawat Rahmad Mirzani Djausal diisi Gus Miftah kemarin malam.

BACA JUGA:Dapat Restu Kemendikbud Ristek, Magister Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia Siap Beroperasi

BACA JUGA:FKUB Lampung Dukung Izin Pembangunan Rumah Ibadah Ditangani Pemerintah

Anggota DPRD Lampung itu selalu mengutamakan mekanisme yang berlaku di PDIP.

"Ya artinya saya masih tetap ikut dalam kiprah kegiatan partai. Ini tentunya mengutamakan mekanisme partai artinya dalam mekanisme partai ini DPC itu memutuskan secara mekanisme yaitu rapat pleno DPC siapa yang akan diusulkan sebagai calon bupati dan wakil bupati. Nah mekanisme ini artinya DPC PDI Perjuangan kabupaten Pringsewu sudah memutuskan untuk calon bupati dan wakil bupatinya itu pak Taufik dan ibu Nur Hasanah saya sendiri," terangnya.

Selanjutnya, sambung Nurhasanah, usulan tersebut di serahkan kepada DPD dan tembusan kepada DPP.

"Nanti DPD yang meneruskan kepada DPP artinya kita menunggu rekomendasi resmi dari DPP PDIP. Nah usulan resmi dari DPC ini hanya satu pasang yaitu pak Taufik dan Hj. Nur Hasanah," tegasnya.

BACA JUGA:Kepala BPIP Sambut Kedatangan Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Kalimantan Timur

BACA JUGA:1.775 Peserta Berhasil Lolos Tes SKD Sekolah Kedinasan 2024 di STIS, Cek Tahapan Selanjutnya

Seperti di beritakan, peta politik di Pilkada Pringsewu semakin dinamis. Memasuki bulan Agustus ini, mencuat kabar bila DPC PDIP dan DPC Gerindra kabupaten Pringsewu telah mengerucutkan nama calon bupati dan wakil bupati.

Nama itu yakni mengusulkan duet H. Taufiq Kurohim-Nurhasanah ke pucuk pimpinan masing masing parpol. H. Taufiq Kurrohim sebagai calon bupati dan Nurhasanah sebagai calon wakil bupati di Pilkada Pringsewu.

Munculnya kedua nama calon bupati dan wakil bupati tersebut dari informasi yang di dapat  radarlampung media grup (RLMG) setelah ada kesepakatan di tingkat pengurus DPC PDIP dan Gerindra Pringsewu.

Kategori :