Ingat Ya, Penerima Beasiswa ADik Diimbau Segera Registrasi Ulang

Minggu 11-08-2024,19:02 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengimbau kepada seluruh penerima Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) tahun 2024, untuk segera melakukan registrasi pada masing-masing Perguruan Tinggi.

Kabid Dikdas Paud dan PNFI, Erik Putra AR, S.Pd., mendampingi Kepala Disdikbud Kabupaten Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan bahwa, sebelumnya Disdikbud Pesbar juga telah menerima surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, terkait dengan pengumuman tentang penerimaan Beasiswa ADik tahun 2024.

“Dalam pengumuman tersebut dijelaskan bahwa penerima Beasiswa ADik tahun 2024 segera melakukan registrasi ulang dengan batas registrasi pada 16 Agustus 2024 pada masing-masing Perguruan Tinggi,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, bagi penerima Beasiswa ADik tahun 2024 di Kabupaten Pesbar ini yang memang belum melakukan registrasi ulang pada masing-masing Perguruan Tinggi tersebut, diharapkan untuk segera melakukan registrasi ulang sebelum batas waktu yang telah ditetapkan itu.

BACA JUGA:Daftar Perwira yang Masuk Mutasi TNI dan Penugasan Luar Struktur

BACA JUGA:Kisah Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Mengakui Sempat Tidak Percaya Diri

Mengingat ini, merupakan kesempatan bagi penerima Beasiswa ADik dari Kabupaten Pesbar yang memang masuk dalam kategori wilayah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal).

“Beasiswa ADik yang merupakan program dari Pemerintah Pusat itu merupakan usulan dari sekolah ke Disdikbud Pesbar. Berdasarkan usulan dari sekolah itu, Disdikbud setempat mengajukan ke Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Masih kata dia, untuk di Kabupaten Pesbar ini jumlah penerima Beasiswa ADik tahun 2024 itu sebanyak 15 orang pelajar, yang berasal dari SMA Negeri 1 Pesisir Tengah sebanyak 11 siswa dan dari MAN 1 Pesisir Barat ada empat orang siswa.

Semuanya sesuai dengan Perguruan Tinggi yang dituju masing-masing seperti Universitas Lampung, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Sriwijaya, Universitas Bengkulu, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sulawesi Barat, dan Universitas Negeri Jakarta.

BACA JUGA:Tangkap 3 Pengedar Sabu di Tulang Bawang, Polisi Sita 15 Paket Sabu Siap Edar

BACA JUGA:Dua Pasien Selesai di Operasi CABG, RSUDAM Yakinkan Tingkat Keberhasilan Tinggi

“Dengan jurusan atau prodi seperti Kehutanan, pendidikan Guru Sekolah Dasar, Kedokteran, Manajemen, Akuntasi, Keperawatan dan prodi lainnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, Beasiswa ADik merupakan salah satu intervensi kebijakan pendidikan yang bersifat afirmasi dalam bentuk Beasiswa Bergelar/Degree Afirmasi Pendidikan Tinggi, untuk memberikan kesempatan belajar kepada mahasiswa karena kondisi dan keberadaannya, sehingga mengalami kesulitan dan keterjangkauan akses pendidikan pada jenjang Pendidikan Tinggi karena kondisi keberadaannya.

Pemkab Pesbar melalui Disdikbud setempat tentu berharap semua penerima Beasiswa ADik tersebut benar-benar maksimal dalam melanjutkan ilmu pendidikannya.

Kategori :