Disdukcapil Mesuji Target Perekaman D4

Selasa 13-08-2024,22:54 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji, Lampung terus kejar target perekaman Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan ( DP4).

Hasilnya, sampai saat ini Disdukcapil Kabupaten Mesuji telah mampu menembus target 47,7 persen dari 7.056 jiwa yaang dikejar untuk dilakukan perekaman.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Mesuji Mursalin saat dikonfirmasi, Selasa 12 Agustus 2024.

"Berdasarkan jumlah data kependudukan yang kami kejar sebanyak 7.056 jiwa untuk direkam target yang sudah kami capai sebesar 47,7 persen," ujarnya.

BACA JUGA:BRI Rilis Kebijakan Baru Mengenai Perubahan Ketentuan Produk Tabungan

Artinya, ungkap Mursalin, ada 3,359 jiwa yang sudah dilakukan perekaman e-KTP.

Capaian tersebut bisa bertambahnya jika dipotong dengan jumlah penduduk yang masuk dalam DP4 yang tinggal di luar kota.

"Kalau dipotong dengan 1200 jiwa yang tinggal di luar daerah dan masuk dalam DP4 maka capaiannya bisa tembus diangka 67 persen," ucapnya.

Sebab, kata dia penduduk yang tinggal di luar daerah tidak dapat diupayakan untuk dikejar perekaman e-KTP meskipun pihaknya telah melakukan undangan ke tiap warga yang belum melakukan perekaman.

BACA JUGA:KPU Pesbar Rakor Persiapan Pendistribusian Logistik dan Pengamanan di TPS

Dikatakan Mursalin sebanyak 1200 jiwa itu yang terdeteksi sedang berada di luar daerah tersebut mayoritas karena sedang melanjutkan pendidikan.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji terus melakukan inovasi untuk mengejar target perekaman Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

Adapun inovasi yang dilakukan dengan menyurati langsung penduduk di Kabupaten Mesuji yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Berbagai upaya kami lakukan untuk mengejar target perekaman DP4 dan salah satunya menyurati secara langsung warga di Kabupaten Mesuji yang belum melakukan perekaman e-KTP," ujarnya.

BACA JUGA:Puskesmas Bernung Kebakaran, Pelayanan Kesehatan Dialihkan ke Pustu

Kategori :