Beri Keistimewaan, BRI Hadirkan Program Spesial MDR 0 Persen Bagi Merchant

Kamis 15-08-2024,11:32 WIB
Reporter : Yuda Pranata
Editor : Yuda Pranata

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan inovasi dan terobosan untuk memberi berbagai kemudahan dan keistimewaan bertransaksi.

Terbaru, BRI menawarkan program pemberian special MDR 0% kepada merchant BRI (Dinamis dan Statis) baik merchant baru maupun existing merchant yang sudah teregistrasi dengan BRI Merchant. Program ini berlaku 1 Agustus  31 Oktober 2024.

Sebelumnya, berdasarkan kebijakan Bank Indonesia (BI), transaksi QRIS dikenakan tarif sebesar 0,3% bagi pelaku usaha.

Adapun tarif ini diberlakukan guna menjaga kualitas sistem QRIS. Namun kabar baiknya, para pengusaha yang menggunakan aplikasi merchant QRIS BRI bisa mendapatkan promo spesial MDR (Merchant Discount Rate) sebesar 0%.

BACA JUGA:RSUD Sukadana Tambah Layanan Baru, BPJS Kesehatan Lakukan Kredensial

BACA JUGA:Demokrat Dikabarkan Usung Mirza-Jihan untuk Pilgub Lampung 2024, Sekretaris Gerindra: Tunggu Jam 18.00

MDR merupakan biaya yang dikenakan kepada merchant atas setiap transaksi yang dilakukan menggunakan debit, kartu kredit, dan QRIS. Namun, dengan promo MDR QRIS 0%, BRI membebaskan biaya MDR sehingga seluruh keuntungan transaksi akan langsung masuk ke rekening merchant.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan bahwa program pemberian special MDR 0% ini berlaku untuk merchant QRIS Dinamis dan Statis yang telah memiliki user BRI Merchant dengan kategori Usaha Mikro (UMI), Usaha Kecil (UKE), Usaha Besar (UBE), Usaha Menengah  (UME), SPBU, BLU (Badan Layanan Umum), PSO (Public Service Obligation).

BRI ingin memberikan kemudahan transaksi kepada merchant BRI untuk menikmati berbagai fasilitas pembayaran sesuai kebutuhannya. Hal ini dilakukan agar aktivitas transaksi dengan konsumen menjadi lebih mudah, ungkapnya.

Adapun special MDR 0% berlaku untuk nominal transaksi Rp1 hingga Rp10.000.000,- per transaksi. Dengan demikian, pada saat settlement, merchant akan menerima dana dalam nominal penuh (tidak terpotong MDR).

BACA JUGA:Hanya Satu Badan Usaha Menunggak, BPJS Kesehatan Apresiasi Kinerja Tim Forum Wasrik Mesuji

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Lampung Hadiri Rakor Dengan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara

Aplikasi BRImerchant merupakan one stop app solution yang dapat menjawab kebutuhan merchant BRI. BRImerchant memiliki tiga fitur unggulan yang dapat memonitoring detail transaksi, download laporan settlement, dan user management.

Adapun untuk informasi lebih lanjut dapat dicek melalui laman https://bbri.id/mdrqris. (*)

Kategori :