Link Pendaftaran CPNS 2024 Kota Bandar Lampung Resmi Dibuka Sore Ini

Selasa 20-08-2024,12:08 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Resmi mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa, 20 Agustus 2024.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala BKPSDM Kota Bandar Lampung Lelawati, Selasa, 20 Agustus 2024.

Dirinya mengatakan, link atau web pendaftaran CPNS akan dibuka pada pukul 17.00 WIB.

"Terhitung hari ini Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapatkan kuota 50 formasi, 49 untuk umum satu formasi disabilitas karena ada kuota 2% dari pusat yang akan dibuka, kalau tidak berubah pada pukul 17.00 WIB pada web https://bandarlampungkota.go.id dan website resmi Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bandar Lampung di web.bkdkotabandarlampung.id," katanya saat diwawancarai di ruangannya.

BACA JUGA:Pasca Dilantik, DPRD Tanggamus Lampung segera Koordinasikan Pembahasan Tatib dan AKD

BACA JUGA:Manfaatkan KUR, Warung Soeka Sukses Kembangkan Usaha Jadi Bakery Favorit di Sumenep

Menurutnya, semua petunjuk pendaftaran beserta syarat berkas apa saja yang harus disiapkan ada dan tertera semua pada link tersebut.

"Jadi tahun ini ada tegang waktu, ada masa sanggah dan lainnya bisa para pelamar lihat pada website tersebut," sebutnya.

"Karena kalau satu saja yang tidak terpenuhi maka tidak bisa meneruskan proses selanjutnya," ungkapnya.

Dalam CPNS tahun 2024 ini BKPSDM Kota Bandar Lampung hanya bertugas sebagai verifikator saja, sedang hal lainnya diputuskan oleh pusat.

BACA JUGA:Tugu Kerukunan Antar Umat Beragama Diresmikan, Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Apresiasi Tim Pakem

BACA JUGA:1.071 Siswa SMK Se-Indonesia Siap Kompetisi Pada LKS SMK ke XXXII Tingkat Nasional Di Lampung, Ada Peserta SLN

"Dan prosesnya murni online, kami sebagai tim verifikator pemberkasan kelengkapannya, sedangkan pusat mengumumkan hasil. Hampir semua instansi ada formasinya, bisa dilihat nanti di web. Dan satu disabilitas ini untuk di Diskominfo," tambahnya.

Saat ditanya perbedaan CPNS tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya, menurutnya antara lain adalah pihaknya tidak membuka posko pengaduan.

"Bedanya itu kami tidak membuka pos pengaduan, kalau dua tahun lalu kita masih buka. Tapi tahun ini semua laporan bisa diadukan pada call center dan Telegram yang dipantau langsung oleh BKN," tandasnya.

Kategori :