Jelang Kongres, PAN Lampung Satu Suara Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum

Rabu 21-08-2024,15:31 WIB
Reporter : Agung Budiarto
Editor : Ari Suryanto

Kesepakatan itu dihasilkan dari Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PAN dengan para ketua dan sekretaris 15 DPD PAN kabupaten-kota di Lampung.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Ajak Perusahaan Swasta Bersama Perbaiki Jalan Rusak di Lampung

BACA JUGA:Tokito Coffee, Cafe Vibes Jepang di Bandar Lampung yang Bikin Nongkrong Makin Betah

Rakorwil yang dihadiri oleh ketua dan sekretaris 13 DPD PAN ini digelar pada Senin (13/5) sore di sekretariat DPW PAN Lampung.

Ketua DPW PAN Lampung, yang saat itu berada di Jakarta, membuka rapat melalui video call.

’’Mayoritas DPW dan DPD PAN di seluruh Indonesia telah mendeklarasikan dukungan untuk Bang Zulhas sebagai Ketum PAN. Lampung sebagai rumah PAN tidak boleh ketinggalan,” ujar Sekretaris DPW PAN Lampung M. Hazizi saat memimpin rapat.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengungkapkan, salah satu agenda utama dalam Kongres Ke-6 PAN adalah untuk kembali menetapkan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN selama lima tahun ke depan.

BACA JUGA:Program Zero Waste to Landfill BRI, Aksi Nyata BRI Menuju Zero Emission 2050

BACA JUGA:UKM Robotika Teknokrat Kembali Raih Juara Nasional

"Keputusan ini merupakan hasil dari penyaringan aspirasi para kader PAN di berbagai tingkatan, mulai dari cabang, provinsi, hingga pusat. Ini adalah wujud dari proses demokrasi di internal PAN, di mana kami mendengarkan, menyerap, dan melaksanakan keinginan para kader, mulai dari tingkat akar rumput hingga pusat, dan kemudian kami putuskan melalui mekanisme demokrasi, yaitu kongres," jelas Eddy.

Selain penetapan ketua umum, Eddy menambahkan bahwa Rakernas Ke-4 PAN juga akan membahas evaluasi Pemilu 2024 sebagai salah satu agenda penting.

"Kami melihat Pemilu kemarin berjalan dengan lancar, termasuk Pilpres. Namun, tentu ada hal-hal yang perlu dievaluasi untuk memastikan bahwa pemilu mendatang dapat berjalan lebih baik dan demokrasi kita semakin berkembang," ungkapnya.

Kategori :