Pertama di Lampung, Universitas Aisyah Pringsewu Buka Prodi keperawatan Anastesi

Jumat 23-08-2024,18:56 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pertama di Lampung. Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mendapat izin pembukaan program Studi Keperawatan Anestesiologi Program Sarjana Terapan.

Izin pembukaan program studi tersebut diterima Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN, di kantor LLDikti Wilayah II, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 22 Agustus 2024. 

Turut mendampingi Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro dan dosen keperawatan Sutrisno, S.Kep., Ners., MAN.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc. menyerahkan langsung SK Mendikbudristek Nomor 202/D/O/2024 tentang izin pembukaan Program Studi Keperawatan Anestesiologi Program Sarjana Terapan pada Universitas Aisyah Pringsewu di Pringsewu yang Diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung.

BACA JUGA:BPBD-Universitas Aisyah Pringsewu Kerjasama Bidang Pengabdian kepada Masyarakat

BACA JUGA:Keren, Dosen Universitas Aisyah Pringsewu Terbitkan 38 Buku

Wisnu Probo Wijayanto sangat bersyukur atas keluarnya izin pembukaan prodi baru tersebut. 

"Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT dan kerja semua pihak, telah hadir satu program studi Keperawatan Anestesiologi Program Sarjana Terapan di UAP," kata Wisnu Probo Wijayanto.

Atas nama universitas, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu dan seluruh organ yayasan.

Kemudian kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II beserta jajarannya yang telah memfasilitasi pembentukan program studi serta memberikan bimbingannya dalam pembukaan prodi baru tersebut.

BACA JUGA:Tolak Mediasi, Massa Aksi Memaksa Masuk Gedung DPRD Provinsi Lampung

BACA JUGA:Hasil Konsilidasi, Aliansi Lampung Menggugat Bakal Aksi Kawal Putusan MK di DPRD Provinsi Lampung

Dengan diterimanya salinan izin tersebut, berarti program studi ini yang pertama di Lampung dan sudah bisa menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2024/2025.

Lebih lanjut Wisnu Probo Wijayanto mengajak semua sivitas akademika untuk meningkatkan kinerja dan kerja keras.

"Mohon kerja sama untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga Universitas Aisyah Pringsewu menjadi Universitas yang unggul," ucapnya. (*)

Kategori :