Di Tengah Terik Matahari, Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pasir Gintung

Senin 26-08-2024,13:47 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Pasir Gintung, Tanjung Karang Pusat (TKP), Bandar Lampung, Senin, 26 Agustus 2024.

Presiden Jokowi datang pukul 11.45 WIB, didampingi Menteri PUPR Basuki Hadjimulyo, Mendag Zulkifli Hasan, Pj. Gubernur Lampung Samsudin, serta Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana beserta jajarannya.

Sebelum memencet bel pertanda diresmikannya pasar yang memakan biaya renovasi Rp 38 miliar tersebut, Jokowi mengatakan bahwa pasar tersebut dibangun atas dasar aspirasi masyarakat kala ia berkunjung beberapa tahun lalu.

"Pasar adalah pusat perekonomian yang sangat penting bagi kita semuanya. Saya beberapa tahun lalu ke Pasar Pasir Gintung ini kemudian waktu itu banyak ibu pedagang yang menyampaikan pak pasarnya tidak rapi, pasarnya kotor, kurang tertata, hingga saya perintahkan untuk membangun Pasar Pasir Gintung," katanya.

BACA JUGA:Nasib Reihana di Ujung Tanduk, Eva-Deddy Hadiri Acara Pembagian B1 KWK Partai Gerindra

Dirinya berpesan kepada Wali Kota Bandar Lampung supaya menjaga pasar tersebut dengan sebaik baiknya.

"Bukan uang yang sedikit, sehingga saya berpesan kepada Bu Wali agar pasar ini dijaga dengan baik, biar tetap rapi, bersih, supaya seluruh konsumen dan masyarakat yang ingin membeli menjadi senang dan datang kembali," tandasnya disambut riuh sorakan antusias masyarakat yang sedari pagi menunggunya.

Selepas meresmikan pasar tersebut, Jokowi lantas meninjau bagian dalam dan bertemu para pedagang.

Selain itu, ia juga menyempatkan diri membagikan sembako, kaos, hingga membeli beberapa belanjaan para pedagang, di antaranya jengkol.

Kategori :