Cakada Sembilan Daerah Akan Cek Kesehatan di RSUDAM

Selasa 27-08-2024,08:57 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung akan menjadi tempat cek kesehatan calon kepala daerah dari sembilan daerah.

Humas RSUDAM Lampung Sabta Putra mengatakan, pada 21 Agustus 2024 pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dan penandatanganan kerjasama pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah.

"Ya, terkait cek kesehatan calon kepala daerah kita sudah MoU dengan KPU Provinsi Lampung dan KPU kabupaten/kota," ujar Sabta Putra kepada Radarlampung.co.id.

Kata Sabta Putra, cek kesehatan calon kepala daerah di Lampung dilakukan di dua RSUD, yaitu RSUDAM dan RSUD Ahmad Yani Metro.

BACA JUGA:Ayu Asalasiyah: Perempuan Mendorong Way Kanan Semakin Maju

Untuk di RSUDAM, disampaikan Sabta Putra ada sembilan daerah yang calon kepala daerah nya akan, yaitu calon gubernur dan wakil gubernur Lampung.

Calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung; calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan; calon bupati dan wakil bupati Pesawaran.

Calon bupati dan wakil bupati Pringsewu; calon bupati dan wakil bupati Tanggamus; calon bupati dan wakil bupati Pesisir Barat.

Kemudian, calon bupati dan wakil bupati Lampung Barat; serta calon bupati dan wakil bupati Way Kanan.

BACA JUGA:Ini 3 Trik Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024

Lanjut Sabta Putra, pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah akan dimulai sejak pendaftaran pasangan calon 27 Agustus hingga 2 September 2024.

"Pemeriksaan kesehatan kesehatan mengacu peraturan KPU akan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai di ruang general check up gedung eksekutif RSUDAM," ungkapnya.

Sabta Putra pun mengaku RSUDAM Lampung telah siap melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para calon kepala daerah di Lampung.

"Tentu saja kita sudah sangat siap karena ini bukan pengalaman pertama kita, tapi kita sudah berkali-kali. Kemarin kita sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di pemilu anggota legislatif," tuturnya.(*)

Kategori :