Ini Kesiapan RSUDAM Lampung Untuk Cek Kesehatan Cakada

Rabu 28-08-2024,07:14 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Calon kepala daerah (Cakada) dari sembilan daerah akan diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung.

RSUDAM pun mengaku telah siap melakukan pemeriksaan kesehatan kepada cakada, baik itu calon gubernur dan wakil gubernur; bupati dan wakil bupati; maupun wali kota dan wakil wali kota.

Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan, dan Penunjang Medik RSUDAM Lampung dr. Imam Ghozali mengatakan, RSUDAM telah siap melakukan pemeriksaan kesehatan cakada baik jasmani maupun rohani.

Pemeriksaan kesehatan kepada para cakada dari sembilan daerah ini dilakukan mulai 28 Agustus 2024 sampai 2 September 2024 mendapat.

BACA JUGA:Nonton BRI Liga 1 Makin Seru! Beli Tiketnya Mudah Banget Lewat BRImo

Adapun anggota tim medis dan penunjang lainnya yang disiapkan, kata dr. Imam Ghozali sebanyak 35 tim dokter spesialis dan 23 orang tim perawat.

"Kemudian tim tenaga medis lainnya sebanyak 6 orang dan tim penunjang lainnya sebanyak 31 orang," ujar dr. Imam Ghozali.

Selain tenaga medis, dr. Imam Ghozali mengungkapkan, RSUDAM juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk keperluan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani sesuai dengan yang telah ditentukan oleh peraturan KPU .

Sementara, Direktur RSUDAM Lampung dr. Lukman Pura berharap pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani cakada di RSUDAM dapat berjalan lancar.

BACA JUGA:Antar Pendaftaran ke KPU Tulang Bawang, RMD Titip Harapan Prabowo Kepada Winarti-Reynata

"Diharapkan apa yang dilaksanakan berjalan lancar dan InsyaAllah tidak memiliki kendala yang berarti," ucap dr. Lukman Pura.

Diketahui, cek kesehatan calon kepala daerah di Lampung dilakukan di dua RSUD, yaitu RSUDAM dan RSUD Ahmad Yani Metro.

Untuk di RSUDAM cakada sembilan daerah yang akan diperiksa, yaitu calon gubernur dan wakil gubernur Lampung.

Calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung; calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan; calon bupati dan wakil bupati Pesawaran.

BACA JUGA:Sinergi dengan Pemerintah, DAIKIN Resmikan Pusat Keunggulan di SMK NU Ungaran

Kategori :