Enam Mahasiswa UIN RIL Siap Jalani Student Exchange Program ke Thailand dan Taiwan

Minggu 01-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Enam mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) akan menjalani program pertukaran mahasiswa (student exchange program) ke dua negara pada awal September 2024.

Program tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah terjalin.

Adapun mahasiswa UIN RIL yang akan berangkat ke Krirk University, Thailand, adalah Salma Fathiya (Prodi Ekonomi Syariah), Hadijah Nova Karunia (Prodi Komunikasi Penyiaran Islam), Restiya Arditha (Prodi Pendidikan Matematika) dan Wenny Erfiyani (Prodi Psikologi Islam). 

Sementara mahasiswa UIN RIL yang akan berangkat ke National Hwa University, Taiwan, adalah Jefry Husen (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) dan Maynia Rahmawati (Prodi Manajemen Bisnis Syariah).

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa UIN RIL Lampung KKN di Rawa Jitu Utara

BACA JUGA:Jurusan Kuliah Terakreditasi Unggul di UIN Raden Intan Lampung, Bisa Jadi Referensi Daftar UM-PTKIN 2024

Mahasiswa yang terpilih akan menjalani perkuliahan selama satu semester, dengan empat mahasiswa menuju Krirk University Thailand dan dua lainnya ke National Dong Hwa University Taiwan.

Di mana, pada Jumat 30 Agustus 2024, di Ruang Rektor, Rektor UIN RIL Prof. H. Wan Jamaluddin Z., M.Ag., Ph.D., secara resmi melepas para mahasiswa yang akan jalani program Student Exchange Program.

Prof. H. Wan Jamaluddin Z., M.Ag., Ph.D. menegaskan pentingnya kesempatan ini bagi para mahasiswa.

"Ini adalah peluang emas yang sangat jarang bisa diraih. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik almamater kita, dan pandai-pandailah membawa diri karena kalian akan berada di lingkungan yang berbeda secara budaya, hukum, dan regulasi," pesan Prof. Wan.

BACA JUGA:10 Referensi Beasiswa untuk Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung

BACA JUGA:UIN Raden Intan Lampung Masih Buka Jalur PMB 2024, Cek Deadline dan Link Pendaftaran

Ia juga berharap agar pengalaman ini dapat menjadi batu loncatan bagi mahasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri di masa mendatang.

“Semoga ini bisa membuka jalan untuk kalian melanjutkan studi lebih tinggi. Pengalaman akademis yang kalian peroleh di luar negeri pasti akan membuat kalian berbeda dari yang lain, tetapi tetap rendah hati, karena di atas langit masih ada langit,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof Wan. juga  menyampaikan, kampus hijau UIN RIL akan selalu memberikan ruang dan peluang bagi sivitas akademika dengan adanya program-program yang dapat meningkatkan kualitas, baik mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan.

Kategori :