Kepergok Duduk Berdampingan dengan Umar Ahmad, Mirza: Harus Kita Dekati Biar 'Nggak Keras-keras' Amat

Senin 02-09-2024,15:14 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Terlihat pada rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Lampung periode 2024-2029, sejumlah tokoh turut hadir.

Mereka di antaranya Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim bersama sang suami, Erry Ayudhiansyah, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, dan sejumlah ketua partai.

Terlihat juga mantan Bupati Lampung Tengah Andi Achmad Sampurna Jaya, mantan Wakil Gubernur Bahtiar Basri, Anggota DPD RI Ahmad Bastian, Anggota DPR RI Komang Koheri, serta sejumlah tokoh lainnya.

Di antara keramaian, tampak pemandangan yang tidak asing, yakni Bakal Calon Gubernur Rahmat Mirzani Djausal, yang duduk berdampingan bersama Ketua Bappilu DPD PDIP Umar Ahmad, pada Senin 2 September 2024.

BACA JUGA:Pasal 'Janji', DKPP Berhentikan Tetap Fery Triatmojo dari Anggota KPU Bandar Lampung

Diketahui, Pilgub Lampung diikuti dua bakal pasangan calon, yakni Mirza-Jihan yang diusung Gerindra, PKB, Golkar, PAN, Demokrat, Nasdem dan PKS. Sementara calon lainnya adalah Arinal Djunaidi dan Sutono yang hanya diusung PDIP.

Disinggung terkait hal itu, Mirza menyampaikan dirinya tak sengaja duduk berdampingan dengan Umar Ahmad karena posisi nomor urut partai politik.

Dirinya mewakili Gerindra sebagai partai pemenang pertama dan Umar Ahmad mewakili PDIP sebagai pemenang kedua.

"Dia kan Bappilu PDIP, jadi harus kita dekati juga biar gak terlalu keras," selorohnya.

BACA JUGA:Perhatikan! Ini 5 Faktor Penyebab Pembubuhan e-Meterai CPNS 2024 Gagal Terbaca

Selain sebagai Ketua Gerindra Lampung, Mirza mengatakan dirinya juga hadir sebagai Anggota DPRD Lampung Periode 2019-2024.

Tetapi dikarenakan maju di Pilgub Lampung, posisinya digantikan oleh Fauzi Heri.

"Saya senang sekali melihat Pak Fauzi Heri dilantik hari ini, mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya," pungkasnya.

Sementara, Chusnunia Chalim datang selain sebagai undangan, ia juga hadir secara khusus untuk menyaksikan pelantikan sang adik bungsu, Sasa Chalim Nur Syajarotuddur yang terpilih dari Dapil Lampung VIII daerah Lampung Timur.

Kategori :