Wakapolresta Pastikan Layanan Prima di Fasilitas

Senin 02-09-2024,18:30 WIB
Reporter : Siti Saskia Salamah
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, melakukan peninjauan langsung terhadap fasilitas dan layanan publik di Mapolresta Bandar Lampung.

Langkah ini diambil guna memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Peninjauan dimulai dari ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Sidik Jari yang berada di lantai 1.

AKBP Erwin melanjutkan kunjungan ke ruang Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berada di lantai 2 gedung SPKT.

BACA JUGA:11 Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa yang Jadi Wakapolda, Salah Satunya Jenderal Asal Lampung

Dalam peninjauan tersebut, Waka Polresta memeriksa berbagai aspek pelayanan, seperti ketersediaan informasi, kenyamanan ruang tunggu, serta efisiensi pelayanan oleh petugas. Ia juga berinteraksi langsung dengan beberapa warga yang sedang memanfaatkan layanan, mendengarkan masukan dan keluhan mereka.

"Ini penting untuk memastikan bahwa masyarakat yang datang ke Polresta mendapatkan pelayanan yang terbaik dan sesuai dengan harapan," Kata Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, Senin (2/9/2024).

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Polresta Bandar Lampung akan terus melakukan evaluasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Tentu harapannya dengan pelayanan yang baik dan prima, bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, yang berdampak baik untuk kamtibmas di Kota Bandar Lampung," tutupnya.

BACA JUGA:Kepergok Duduk Berdampingan dengan Umar Ahmad, Mirza: Harus Kita Dekati Biar 'Nggak Keras-keras' Amat

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Erwin juga memberikan arahan kepada petugas yang berada di lini depan pelayanan untuk selalu ramah, cepat tanggap dan memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. 

Kategori :