Terima Kunjungan Silahturahmi, Presiden Jokowi Harap LDII Tetap Bersinergi dengan Pemerintah

Selasa 03-09-2024,21:03 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan silahturahmi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII), KH Chriswanto Santoso dan jajarannya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 3 September 2024.

Dalam pertemuan tersebut, KH Chriswanto Santoso menyampaikan berbagai pencapaian dan rencana LDII dalam mendukung program pemerintah.

"Kami mengucapkan terima kasih bahwa selama dua periode Presiden Jokowi memimpin, Presiden berhasil menjalankan tugasnya dengan baik hingga menjelang akhir masa jabatannya ini. Kami sangat mengapresiasi, mensyukuri dan mendoakan yang terbaik untuk Presiden Jokowi,"jelas  alumni Newcastle University ini.

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H, LDII Lampung Sembelih 1.446 Ekor Sapi dan 1.067 Kambing

BACA JUGA:DPW LDII Provinsi Lampung Peduli Posko Mudik Lebaran 1445 H, Bagikan 38 Paket Bingkisan & Takjil

Dari program kerja bidang kebangsaan, LDII bekerja sama dengan MPR untuk mendirikan "Sekolah Virtual Kebangsaan", yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada ulama, pimpinan pondok-pondok pesantren, mubaligh, dan dai-daiyah di seluruh Indonesia. 

“Selain itu LDII bekerja sama dengan jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia melaksanakan program Jaksa Masuk Pesantren (Jaksa Keren). Program ini penting untuk menyebarluaskan informasi hukum dan meningkatkan kesadaran hukum di kalangan santri. Melalui Jaksa Keren, ditanamkan juga nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan melalui Empat Pilar Kebangsaan. Kita berharap santri paham tentang hukum sehingga dapat menjauhi hukuman,” ujar Chriswanto.

BACA JUGA:Pererat Jalin Silaturahmi, DPD LDII Kabupaten Mesuji Audiensi dengan Kapolres

BACA JUGA:Silahturahim dengan Wapres KH Ma'ruf Amin, DPP LDII Paparkan Agenda Rakernas

Dalam bidang ketahanan pangan, Presiden Jokowi telah meminta LDII untuk mengajukan usulan terkait pengelolaan hutan lindung sosial agar tidak terjadi konflik dengan masyarakat sekitar. 

"Kami telah mengajukan melalui Pemda di beberapa wilayah seperti Tanah Laut, Blora, Enrekang, Tanjung Selor, dan Bangka Belitung. Saat ini, produksi sudah berjalan setelah kami diberikan amanat oleh Presiden,"tambah KH Chriswanto.

Sementara itu, dalam bidang lingkungan hidup, LDII melakukan gerakan 'Kerja Bersama Bakti untuk Negeri' berupa kerja bakti secara nasional. Gerakan kerja bakti ini dilaksanakan seleuruh penjuru nusantara dengan melakukan diantaranya menanam pohon, membersihkan sungai, menanam pohon, dan membersihkan lingkungan. 

BACA JUGA:LDII Pringsewu Gelar Halal Bihalal dan Bazar UMKM

BACA JUGA:Kejati Lampung dan DPW LDII Provinsi Lampung Gelar Penyuluhan Hukum

Salah satunya juga bekerja sama melaksanakan bakti sosial bersama Kejaksaan Agung. Gerakan  ini merupakan bagian dari implementasi hasil Rakernas yang diharapkan dapat memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Kategori :