Pemkab Tubaba Gelar Sertijab Sekda Baru

Selasa 03-09-2024,22:31 WIB
Reporter : Yusuf AS
Editor : Anggri Sastriadi

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Novriwan Jaya, S.P., kepada Dra. Bayana sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Tubaba. Berlangsung di Ruang Rapat Bupati setempat, pada Selasa (03/09/2024). 

Dalam Sertijab, Novriwan Jaya secara resmi menyerahkan jabatan Sekda kepada Bayana, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tubaba, yang ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan disaksikan oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pemkab setempat.

Di kesempatan itu, Novriwan Jaya, yang melepas jabatannya guna mengikuti Pilkada mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Tubaba. Ia mengungkapkan bahwa Sertijab yang digelar hari ini sungguh diluar dugaannya.

BACA JUGA:Raih Medali Emas Perdana Dari Senam Ritmik, Lampung Sementara Tempati Peringkat 7 Kasemen PON

"Hari ini sesungguhnya di luar ekspektasi saya. Saya fikir karena kesibukan bapak dan ibu, saya berharap akan melakukan Sertijab kepada ibu Bayana di Ruangan Kerja Sekda. Saya beserta istri mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pejabat Kabupaten Tubaba yang telah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini," ucap Novriwan.

Dia pun berharap Kabupaten Tubaba kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa lebih maju lagi.

"Mungkin tidak banyak yang dapat saya sampaikan di akhir penyampaian saya ini kepada bapak ibu. Sesuai dengan lagu Mars Tubaba itu yang selalu menjadi cambuk saya adalah tunda kesenangan demi kemajuan Kabupaten Tubaba. Teguhkan langkah kita menuju Tubaba yang kita harapkan. Tidak penting seberapa cepat kita melangkah yang penting kita terus melangkah untuk memajukan Kabupaten Tubaba," tutupnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Ikuti Kegiatan Mastama

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Drs. M. Firsada menyampaikan terhitung pada 26 Agustus kemarin hampir atau lebih 4 tahun itu bukanlah waktu yang singkat, masa-masa sulit sudah dilalui bahkan pengabdian Novriwan Jaya sebagai ASN sudah cukup panjang.

M. Firsada mengatakan bahwa, Jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan karir tertinggi di kabupaten. "Tidak ada yang lebih tinggi lagi dari Sekretaris Daerah dan itu tidak mudah. Langkah demi langkah, telah dirintis oleh Pak Novriwan."

"Saya selaku Pj. bupati Tubaba beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Tubaba mengucapkan terimakasih atas pengabdian Bapak Novriwan Jaya selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba," pungkasnya. 

Kategori :