MUI Tulang Bawang Imbau Pengurus Kecamatan Netral Pada Pilkada 2024

Minggu 08-09-2024,18:57 WIB
Reporter : Muhammad Zainal Arifin
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulang Bawang mengimbau kepada pengurus daerah dan kecamatan untuk netral pada kontestasi Pilkada Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua MUI Tulang Bawang Ustadz H. Yantori saat Rakerda MUI Tulang Bawang di Aula Hotel Nusantara Syari’ah, Kota Bandar Lampung, Sabtu Malam 7 September 2024.

Rakerda menyongsong Pilkada yang aman dan damai tersebut dihadiri juga oleh Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi, Kemenag Tulang Bawang serta beberapa pejabat terkait.

Ustadz Yantori mengungkapkan, para pengiris di tingkat daerah dan kecamatan diimbau untuk menjaga netralitas dalam Pilkada 2024 agar tercipta situasi aman dan damai.

BACA JUGA:Masuk ke Sumur Sedalam 10 Meter, Petugas Damkar Tulang Bawang Berhasil Evakuasi Anak Kucing

Para pengurus MUI juga diminta untuk independen, tidak memihak dan memberikan dukungan: langsung maupun tidak langsung.

Tidak hanya itu, para pengurus MUI juga diminta tidak berpihak pada salah satu partai politik peserta Pilkada dan menjadi tim sukses kampanye bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Rakerda yang bertemakan "Menyongsong Sukses Pilkada Sambut Barokah untuk Sai Bumi Nengah Nyappur" tersebut diambil sekaligus tindak lanjut hasil Surat Edaran (SE) MUI Pusat untuk menjaga netralitas pada Pilkada serentak 2024.

"Benar, seluruh pengurus dan anggota harus netral. Rakerda juga untuk menjalin silaturahmi antar pengurus MUI," kata Ustadz Yantori, Minggu 8 September 2024.

BACA JUGA:Penggemar Barang Antik Harus Tahu, di Jalan Agus Salim Bandar Lampung Ada Gerai Vintage Terlengkap

Terpisah, Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi mengapresiasi kegiatan Rakerda MUI Tulang Bawang tersebut.

Pj Bupati berharap MUI dapat selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat Tulang Bawang.

Hal tersebut, kata Ferli Yuledi, agar program pemerintah dan MUI dapat bermanfaat serta tepat sasaran bagi masyarakat.

"Peran MUI disini sangat penting sebagai mitra pemerintah daerah. MUI juga harus menjaga integritas mereka saat Pilkada," pesannya. 

BACA JUGA:JPO Singer Milenial Masuki Tahap Finishing

Kategori :