Hati-hati Melintas! Tanah Jembatan Penghubung di Tugu Papak Semaka Tanggamus Terkikis Air

Selasa 10-09-2024,13:29 WIB
Reporter : Edi Herliansyah
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Semaka, Tanggamus, Lampung menyebabkan debit air sungai meningkat.

Akibat cuaca ekstrem, tanah di sekitar jembatan penghubung antar pekon di Tugu Papak terkikis oleh air yang meluap.  

Kapolsek Semaka Iptu Sutarto menyampaikan, Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan langsung kondisi jembatan yang terdampak cuaca ekstrem, Senin sore, 9 September 2024. 

Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi kerusakan lebih lanjut yang dapat membahayakan pengguna jembatan. 

BACA JUGA:Jembatan Dibangun, Masyarakat Sampang Turus Wonosobo Tanggamus Bebas Dari Keterisoliran

BACA JUGA:Hujan Deras, Luapan Sungai Way Umpu Rusak Jembatan Penghubung

"Kami akan terus memantau perkembangan situasi. Utamanya di lokasi rawan terdampak cuaca ekstrem seperti ini," kata Iptu Sutarto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda. 

Dilanjutkan, Polsek Semaka bekerja sama dengan pemerintah setempat dan masyarakat untuk berupaya menjaga infrastruktur yang vital bagi mobilitas warga. 

Di sisi lain, Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan segera melaporkan jika mengetahui ada tanda-tanda kerusakan lebih lanjut di wilayah tersebut. 

"Dengan langkah cepat dan tanggap ini, diharapkan masyarakat bisa merasa lebih aman, meskipun di tengah cuaca buruk yang melanda wilayah Semaka," kata Iptu Sutarto dalam keterangan tertulis Seksi Humas Polres Tanggamus.

Kategori :