Kadivpas Kanwil Kemenkumham Lampung Pimpin Razia Gabungan di Rutan Kelas IIB Kota Agung Tanggamus

Rabu 11-09-2024,13:10 WIB
Reporter : Edi Herliansyah
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rutan Kelas IIB Kota Agung, Tanggamus, Lampung menggelar razia gabungan bersama BNNK, Polri dan TNI. 

Razia dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung Kusnali didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Kota Agung Enang Iskandi. 

Kusnali dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan komitmen Zero Halinar atau tidak adanya handphone, pungli dan narkoba di Rutan Kelas IIB Kota Agung. 

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan Rutan ini bebas dari halinar,” tegas Kusnali 

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Kota Agung Enang Iskandi menambahkan, razia gabungan melibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Kodim 0424 dan Polres Tanggamus.

"Ada sekitar 46 personel terlibat dalam razia. Sebanyak 25 personel rutan, 13 Polri, 3 dari TNI, dan lima personel BNNK Tanggamus,” kata Enang Iskandi. 

Selain razia, juga digelar test urine kepada 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipilih secara acak.   

”Alhamdulillah hasilnya negatif narkoba,” sebut Enang Iskandi.

Ia berharap petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan di Rutan Kota Agung.

Enang juga menyatakan siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba. Baik di luar atau di dalam rutan

Usai penggeledahan, Kadivpas menegaskan, tidak ditemukan narkoba maupun handphone. Meskipun masih ditemukan barang yang di larang seperti benda tajam. 

”Kegiatan ini harus terus dilaksanakan, guna menjaga keamanan dan ketertiban dalam Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Agung,” pungkasnya.

Kategori :