M. Firsada Harap Kader TP PKK Wujudkan Keluarga Berkualitas Dalam Berbagai Aspek

Jumat 13-09-2024,20:05 WIB
Reporter : Yusuf AS
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M. Firsada, berharap kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menjalankan kinerja dan fungsinya mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Hal itu disampaikan Firsada saat membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader TP PKK Kabupaten Tubaba, yang berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Sebagaimana kita ketahui, ungkap Firsada, TP PKK merupakan tumpuan dalam pemberdayaan masyarakat dari berbagai kegiatan dibidang kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Menurutnya, TP PKK juga mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera, yaitu keluarga yng menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan.

BACA JUGA:Kalahkan Jagoan Aceh, Atlet Wushu Lampung Melaju ke Semifinal

"Untuk itu peranan TP PKK sangat penting dalam penurunan angka stunting dan pengetasan kemiskinan ekstrem, serta dalam upaya mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bahagia," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas PP & PA Provinsi Lampung Dr. Fitrianita Damhuri, S.STP.,M.Si. Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya, Kepala Dinas PMD Tubaba Sopyan Nur, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, serta seluruh Kader TP PKK Tiyuh/kelurahan se-Kabupaten Tubaba. 

Kategori :