Update! Hasil Seleksi Administrasi CPNS Mesuji, Pelamar Banyak TMS Gara-Gara Ini

Senin 16-09-2024,16:16 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Ardian Mukti

RADARLAMPUNG.CO.ID Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji memasuki tahap seleksi pemeriksaan administrasi.

Tim seleksi sedang melakukan pemeriksaan mendalam terhadap dokumen-dokumen yang diunggah oleh para pelamar, dan sejumlah temuan penting telah muncul yang dapat memengaruhi kelulusan mereka dalam tahap ini.

Menurut Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mesuji TB Reza Aspar Salah satu masalah utama yang ditemukan adalah karena kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Tim Pengabdian Unila Mitigasi Perubahan Iklim Melalui Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga

Selain masalah yang disebutkan di atas, tim seleksi juga mencatat bahwa beberapa pelamar tidak mengikuti format yang telah ditetapkan dalam membuat surat pernyataan. Meskipun tampaknya sepele, ketidaksesuaian format ini tetap dapat menyebabkan pelamar dinyatakan TMS.

Proses seleksi administrasi ini direncanakan berlangsung hingga 17 September 2024, dengan hasil pengumuman dijadwalkan pada 19 September 2024. 

Bagi pelamar yang merasa tidak puas dengan hasil seleksi administrasi, mereka dapat mengajukan sanggahan 20 - 22 September Kemudian jawab sanggah 24 September.  

BACA JUGA:Lulus Prabhatar Akpol 2023, Ini Kabar Terbaru Tribrata Putra Anak Ferdy Sambo

Diberitakan sebelumnya Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 resmi ditutup pada Selasa, 10 September 2024 pukul 23.59 WIB. Hal ini sesuai dengan jadwal pendaftaran seleksi CPNS yang telah diperpanjang oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk di Kabupaten Mesuji jumlah calon pelamar mencapai 1.457 dari 63 formasi yang disediakan.

“Hingga Pukul 23.59 WIB pendaftaran CPNS ditutup, jumlah calon pendaftar mencapai 1.457 pelamar. Namun yang sudah submit sebanyak 1.315 pelamar," kata Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mesuji TB Reza Aspar saat dikonfirmasi pada Rabu 11 September 2024.

BACA JUGA:Gelar Open Turnamen, Gemilang Persiapkan Atlet Sepakbola Lampung

Menurut Reza hingga ditutupnya pendaftaran ada tiga formasi CPNS yang tidak ada pendaftarnya. Formasi tersebut adalah Apoteker (Disabilitas), Dokter Spesialis jantung, dan dokter spesialis urologi. 

Kategori :