Mutasi Polri, Dirreskrimum dan Kapolres Lampung Utara Digeser

Minggu 22-09-2024,18:16 WIB
Reporter : Anggri Sastriadi
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi Polri signifikan di jajaran Polri melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP./2024 yang diterbitkan pada 20 September 2024.

Mutasi ini mencakup sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di Polda Lampung, termasuk perubahan jabatan Dirreskrimum dan Kapolres Lampung Utara.

Kombes Pol Dr. Reynold E.P. Hutagalung, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Lampung, kini diangkat menjadi Pemeriksa Inafis di Kepolisian Madya Tk II Bareskrim Polri.

Posisi Reynold akan diisi oleh Kombes Pol Pahala Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidnarkofor di Puslabfor Bareskrim Polri.

BACA JUGA:Produksi Narkoba, 6 Orang Diamankan Ditresnarkoba Polda Lampung

BACA JUGA:Keren, Mahasiswa UMPRI Kuliah di Luar Negeri

Kombes Pahala diharapkan dapat memberikan inovasi dalam menangani kasus-kasus kriminal di Polda Lampung, berkat pengalaman dan latar belakangnya di bidang forensik.

Kombes Umi Fadillah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung, menekankan bahwa pergantian ini merupakan langkah untuk menyegarkan struktur di lingkungan Polri.

"Mutasi ini bertujuan memperkuat kinerja Polda Lampung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap pergantian pejabat ini dapat menghadirkan semangat baru dalam penegakan hukum," kata Kombes Umi.

Perubahan juga terjadi di Polres Lampung Utara, di mana AKBP Teddy Rachesna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres diangkat menjadi Kasubbagrenmin Dittipideksus Bareskrim Polri. Posisi Kapolres Lampung Utara kini dipegang oleh AKBP Deddy Kurniawan, mantan Kanit 1 Subdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

BACA JUGA:Seorang Warga di Suoh Lampung Barat Diduga Diserang Harimau

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Klenger Dihajar Massa Usai Terjatuh Saat Hendak Melarikan Diri

Kombes Umi berharap dengan pengalaman AKBP Deddy dalam penanganan narkoba, upaya pemberantasan narkoba di Lampung Utara dapat lebih maksimal.

"Rotasi ini diharapkan membawa dampak positif dalam peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat, terutama dalam penegakan hukum di Lampung," tambah Kombes Umi.

Mutasi ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk terus beradaptasi dengan tantangan yang ada di lapangan dan meningkatkan profesionalisme dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Kategori :