KPU Mesuji Pastikan Sudah Terima LADK 4 Paslon Bupati

Jumat 27-09-2024,14:45 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - KPU Mesuji pastikan seluruh peserta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati sudah menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) di Pilkada serentak Tahun 2024.

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan bahwa semua laporan LADK kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati sudah disampaikan beberapa hari yang lalu.

“Semua Laporan LADK paslon sudah masuk pada tanggal 24 September 2024," ujar Acing sapaan akrab Ketua KPU saat dikonfirmasi, Jumat 27 September 2024. 

BACA JUGA:Lieps Cafe, Rekomendasi Tempat Nongkrong yang Cozy dan Fancy di Bandar Lampung, Cek Lokasinya

Ia menambahkan pelaporan dana kampanye ini sangat penting bagi transparansi pemilu. 

"Penyerahan LADK ini adalah langkah awal untuk memastikan seluruh calon pasangan menjalankan kampanye dengan transparansi finansial," kata dia.

Selanjutnya, mereka akan mulai mencatat penerimaan dan pengeluaran dana kampanye mereka selama masa kampanye berlangsung.

BACA JUGA:Waspada! Beredar Modus Penipuan Tawaran Tanah Gratis Milik Pemprov Lampung

Kendati demikian Ali menambahkan jika pengumuman LADK akan dilakukan pada tanggal 28 September 2024, setelah masa perbaikan LADK yang berlangsung 25-27 September 2024.

Ada pun empat pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Mesuji, yaitu nomor urut1, pasangan Syamsudin - A Yulivan Nurullah, nomor 2 Elfianah - Yugi Wicaksono, nomor 3 Edi Ashari - Tri Isyani, dan nomor 4 Suprapto - Fuad Amrulloh.

Diberitakan Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji sudah melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Mesuji Tahun 2024. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Mie Jawa Godhog di Lampung, Diracik dengan Rempah Rempah Khas dan Dijamin Bikin Ketagihan

Kegiatan dilaksanakan di Kantor KPU Mesuji, di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Senin 23 September 2024 kemarin.

"Pengundian nomor urut untuk empat paslon merupakan bagian dari tahapan Pilkada Mesuji. Kita berharap seluruh tahapan bisa berjalan aman, lancar dan sukses tanpa ada kendala suatu apapun," kata Ketua KPU Mesuji Ali Yasir.

Kategori :