Ardjuno Berkomitmen Sempurnakan Program dan Perkuat Demokrasi Lampung

Rabu 02-10-2024,19:01 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 01, Arinal Djunaidi - Sutono (Ardjuno) menegaskan komitmennya untuk menyempurnakan program yang sudah ada dan siap memperkuat Demokrasi di Lampung. 

Hal tersebut disampaikan oleh Calon Wakil Gubernur, Sutono, saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakerrcabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Way Kanan dengan Tema "Kuatkan Konsolidasi, Mantapkan Strategi, Menangkan Pilkada 2024"  Pada Rabu (2/10/24)

Selain pasangan Ardjhuno, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah fungsionaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung. Turut hadir pula calon Wakil Bupati Way Kanan nomor urut 01, Cik Raden beserta sejumlah kader DPC PDI Perjuangan Way Kanan.

Menurut Sutono, PDI Perjuangan telah menugaskan mereka untuk memastikan demokrasi berjalan tanpa campur tangan pihak luar.

BACA JUGA:Pj Sekkab Tanggamus Launching dan Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Inovasi Penerbitan Akta Perkawinan KOTAG

"Saya dan Pak Arinal ditugaskan oleh partai untuk memastikan demokrasi kita tidak diatur atau diarahkan oleh pihak lain," ujarnya.

Sutono juga menyoroti pengalaman Arinal selama lima tahun menjabat sebagai Gubernur Lampung. Ia menegaskan bahwa Arinal bukan hanya seorang calon, tetapi sudah memiliki rekam jejak yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lampung.

"Saat ini Pak Arinal bukan lagi sekadar berniat mencalonkan diri, tapi sudah resmi mencalonkan diri. Beliau sudah pernah berbuat banyak yang kita rasakan. Saya bersama Pak Arinal ingin kembali menjadi perpanjangan tangan pemerintah pusat dengan melanjutkan program presiden terpilih, Prabowo-Gibran," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sutono juga menyebutkan akan menyempurnakan program-program yang sudah dijalankan oleh Arinal pada periode sebelumnya. Ia menambahkan, dalam periode mendatang, mereka akan mengimplementasikan gagasan Trisakti Bung Karno, yang meliputi kedaulatan politik, kemandirian ekonomi, dan kepribadian dalam kebudayaan.

BACA JUGA:PT Bukit Asam MoU Dengan Tiga Bank Himbara untuk Fasilitas Pemanfaatan DHE SDA

"Program yang sudah dilakukan Pak Arinal selama lima tahun terakhir akan kami sempurnakan. Kami juga akan menerapkan Trisakti Bung Karno dengan memastikan kedaulatan di bidang politik, berdikari dalam ekonomi, dan mendorong masyarakat yang berkepribadian serta berbudaya," tambahnya.

Pasangan Arinal-Sutono ini berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Lampung dengan visi yang sejalan dengan pemerintah pusat dan calon presiden terpilih Prabowo - Gibran. 

Kategori :