Ini Potensi Pariwisata dan Industri di Pesawaran

Rabu 02-10-2024,21:12 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dendi Ramadhona sampaikan potensi sektor pariwisata dan industri yang dimiliki Kabupaten Pesawaran.

Hal tersebut disampaikan saat menjadi salah satu presentator dalam perhelatan Lampung Economic & Investment Forum 2024 yang digelar di Lampung Marriot Resort & Spa, pada Rabu 2 Oktober 2024.

Lampung Economic & Investment Forum 2024 mengusung tema "Fostering Lampung Economic Growth Through Regional Investment". 

Event ini merupakan sebuah forum yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) bersama Forum Investasi Lampung (Foila) dalam upaya meningkatkan iklim investasi positif dan memacu laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Hidden Gems Pesawaran selain Pantai, Hempaskan Rasa penat Dengan Healing

BACA JUGA:Selain Pantai, Inilah 7 Wisata di Pesawaran Yang Kece untuk Dikunjungi

Dendi Ramadhona mengatakan, sebagai daerah yang dikenal dengan kekayaan baharinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran saat ini tengah merancang proyek Investasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Teluk Pandan.

Masterplan KEK Pariwisata Teluk Pandan sendiri sudah diproyeksikan sejak 2016 dan berdiri di kawasan seluas 647 Hektare. 

Adapun zona kawasannya terbagi ke dalam empat block yang masing-masing memiliki karakteristik serta potensi yang beragam.

Keempat Wilayah tersebut yakni Block Queen Artha, Block Mutun, Block Ringgung, dan Block Mahitam.

BACA JUGA:Gamers Merapat! Klaim Voucher Spesial Promo ShopeePay, Dapatkan Cashback Rp6 Ribu, Begini Cara Menukarnya

BACA JUGA:Promo ShopeePay Hari Ini, Dapatkan Cashback 100 Persen Bebas Beli Pulsa dan Bayar Tagihan Sebulan Penuh

"Alhamdulillah investasinya sudah mulai banyak masuk, salah satunya Marriot Resort ini yang sudah dilaunching pada Juni 2024 lalu. Marriot Resort ini tentu dibangun dari buah pemikiran pelaku Investor Lampung yang punya potensi luar biasa," ujar Dendi Ramadhona.

Selain potensi pariwisata, Pemkab Pesawaran juga memiliki fokus lain dalam upaya mendorong masuknya investasi dalam pergerakan ekonomi.

Yaitu melalui Rencana Pembangunan Kawasan Industri Pesawaran (Kitaran).

Kategori :