Polres Tulang Bawang Segera Bangun RS Bhayangkara Tingkat IV

Selasa 08-10-2024,21:33 WIB
Reporter : Muhammad Zainal Arifin
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Tulang Bawang rencananya akan segera membangun Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat IV.

Hal tersebut diketahui usai supervisi dan asistensi Bid Dokkes Polda Lampung di Mapolres Tulang Bawang, Selasa 8 Oktober 2024.

Wakapolres Tulang Bawang Kompol M Kasyfi Mahardika mengatakan, kedatangan Bid Dokkes Polda Lampung yakni untuk melaksanakan supervisi fungsi Dokkes dan asistensi rencana pembangunan RS Bhayangkara Tingkat IV.

BACA JUGA:Damkarmat Mesuji Catat 36 Non Kebakaran Sepanjang Januari dan September

Kompol Kasyfi menjelaskan, supervisi bertujuan untuk memastikan fungsi kesehatan di Polres Tulang Bawang berjalan dengan efektif, terstandarisasi, dan siap mendukung operasional Kepolisian serta pelayanan kesehatan bagi personel Polri dan masyarakat umum.

Perwira dengan melati satu dipundaknya itu menjelaskan, ada 5 bidang yang menjadi sasaran supervisi oleh tim Bid Dokkes Polda Lampung: manajemen SDM dan pembinaan fungsi, bidang pelayanan kesehatan (yankes), akreditas klinik, kedokteran dan kepolisian (dokpol) serta terakhir material fasilitas kesehatan (matfaskes). 

"Alhamdulillah, hasil asistensinya Kabid Dokkes Polda Lampung mendukung penuh pembangunan Rumkit Bhayangkara Tingkat IV dan diharapkan dapat segera terlaksana dalam waktu dekat, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih optimal lagi," kata Alumni Akpol 2009 tersebut.

BACA JUGA:Pemasangan APK di Kota Metro, Waru Komitmen Ikuti Aturan

Tim supervisi dan asistensi sendiri dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol dr. Sudaryono, bersama 11 personel Bid Dokkes yang memiliki keahlian dibidangnya masing-masing.

Usai melaksanakan supervisi, Kabid Dokkes dan rombongan melaksanakan asistensi rencana pembangunan RS Bhayangkara Tingkat IV di samping Klinik Pratama Polres Tulang Bawang yang terletak di Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur. 

Kategori :