Logistik Pilkada Kembali Tiba di KPU Pringsewu

Minggu 13-10-2024,18:33 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Logistik pilkada Gubernur maupun pilkada Pringsewu terus berdatangan ke gudang milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu di komplek pemkab. Kini giliran sampul biasa sebanyak 8.212 buah.

"Yakni berupa untuk keperluan pemilihan Gubernur 4.426 dan pilkada Pringsewu 3.786 semuanya lengkap," terang Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman.

Selain itu lanjutnya juga Sampul formulir model C hasil KWK sejumlah 1. 256. "Rinciannya untuk pemilihan Bupati 628 kurang 6 buah dan pemilihan Gubernur 628 lengkap," tambah Sofyan.

 

Sementara itu kedatangan logistik pilkada itu mendapat pengawalan dari polres Pringsewu.

"Setiap proses distribusi logistik pilkada akan mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari kepolisian serta instansi terkait lainnya," jelas Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja, IPTU Priyono, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra.

Dikatakannya langkah tersebut diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024.

 

Beberapa waktu sebelumnya Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu juga mengamankan kedatangan logistik Pilkada Serentak 2024 di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, di Pekon Kediri, Gadingrejo Rabu (25/9). 

Logistik yang tiba berupa segel berjumlah 30.359 keping. Sebelumnya, sejumlah logistik penting lainnya telah lebih dulu diterima, termasuk 1.256 botol tinta sidik jari dan 1.275 kotak suara. Semua peralatan ini merupakan kebutuhan penting yang akan digunakan dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada mendatang.

Kategori :