KPU Mesuji Kembali Terima Logistik Pilkada 2024

Minggu 13-10-2024,19:33 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, kembali menerima logistik untuk Pilkada 2024. Kali ini, yang datang adalah sampul dan formulir.

"Kalau untuk pengadaan tahap dua yaitu surat suara, formulir, sampul, Alat bantu Tuna netra Plano sama alat kelengkapan TPS. Namun untuk tahap dua ini yang sudah kami terima baru sampul dan formulir," kata Ketua KPU Mesuji Ali Yasir saat dikonfirmasi pada Minggu 13 Oktober 2024.

Saat ini KPU Mesuji masih menunggu distribusi berbagai logistik yang diperlukan di Pilkada 2024. 

Sebelumnya, lanjut Acing sapaan akrabnya, KPU Mesuji sudah menerima kiriman beberapa jenis logistik. tahap pertama yang terdiri dari segel, tinta, bilik, Kotak suara dan kabel ties.

BACA JUGA:Tanggamus Resmi Umumkan Seleksi Terbuka Pengisian JPTP Sekretaris Daerah

Logistik tersebut disimpan di Gudang KPU Mesuji di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya dan diawasi secara ketat.

”Logistik yang sudah diterima ini terus dipantau. Pengawasan dilakukan secara ketat, selain oleh petugas, juga dengan memasang CCTV di gudang penyimpanan," kata dia.

Dibagian lain Jajaran Samapta Polres Mesuji rutin melakukan giat “Silaturahmi Kamtibmas Nusantara Cooling System” dalam rangka menciptakan situasi aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Kabupaten Mesuji.

Dalam kegiatan tersebut, Jajaran Polres Mesuji menyambangi di Wilayah Kecamatan Tanjung Raya di Desa Brabasan dan mengecek tempat penyimpanan Logistik Pemilu Kotak Suara di Gudang KPU Mesuji Desa Brabasan, dan melihat situasi di Kantor Sekretariat KPU.

BACA JUGA:Curi Motor Tetangga, Sepasang Kekasih di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Kasat Samapta Polres Mesuji AKP Yus Mawardi mengatakan, kegiatan Nusantara Cooling System ini bertujuan untuk meminimalisir isu provokatif berlatar belakang sara, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menyikapi dengan baik berita yang beredar dan gunakan momen Pilkada ini supaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai," pungkasnya.

Kategori :