Karang Taruna Nasional Beri Penghargaan Kepada Tokoh Pemuda Lampung Rahmat Mirzani Djausal

Rabu 16-10-2024,18:37 WIB
Reporter : Ari Suryanto
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Karang Taruna Nasional memberikan penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha (AKMY) Award 2024 kepada Rahmat Mirzani Djausal, ST., MM. (RMD) sebagai tokoh pemuda Provinsi Lampung. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, pada malam puncak peringatan HUT ke-64 dan Bulan Bakti Nasional Karang Taruna (BBNKT) Tahun 2024 di Hotel Mason Pine Bandung pada Selasa malam, 15 Oktober 2024. 

Penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan tingkat nasional yang diberikan oleh pengurus nasional karang taruna kepada seseorang, lembaga, atau organisasi atas Karya Bakti dan pengabdian sosialnya bersama-sama karang taruna dalam mengurai persoalan sosial dan mewujudkan kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto mengatakan, penghargaan itu sebagai wujud apresiasi atas pembinaan kepemudaan yang telah dilakukan bersama-sama, serta berkolaborasi dengan Karang Taruna.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad 12 X, Tablet Multitasking yang Cocok Untuk Penggunaan Jangka Panjang

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi karena dinilai telah memberikan karya bakti dan pengabdian sosial bersama Karang Taruna,” kata Didik. 

Dirinya berharap penghargaan yang diberikan itu mampu menumbuh kembangkan sikap keteladanan, kejuangan dan motivasi dalam meningkatkan karya bakti dan pengabdian sosial untuk bangsa, negara dan masyarakat.

Penghargaan nasional itu diberikan kepada RMD bukan tanpa alasan. Rahmat Mirzani Djausal (RMD) dinilai sebagai sosok pemuda yang berpengalaman dalam berorganisasi dan mempunyai komitmen yang tinggi serta menginspirasi generasi muda khususnya pemuda lampung.

Dalam kiprahnya, pada saat duduk menjadi anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Gerindra, mewakili Dapil Lampung I (Bandar Lampung, Metro, dan sekitarnya), ia dikenal sebagai salah satu anggota legislatif yang visioner. 

BACA JUGA:Dapatkan Promo Indomaret Lampung, Ada Diskon Shampo Spesial Bikin Perawatan Rambut Makin Hemat

RMD dinilai telah aktif memperjuangkan perbaikan infrastruktur di Provinsi Lampung. Dirinya menekankan pentingnya pembangunan jalan, jembatan, serta fasilitas umum untuk meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini ia lakukan melalui pengawasan dan usulan kebijakan terkait anggaran infrastruktur di DPRD. 

Di samping kiprahnya dalam dunia politik, Rahmat juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, sering kali turun langsung ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi warga.

Sebagai figur muda di dunia politik, Rahmat mendapat banyak dukungan dari kalangan milenial yang mengharapkan perubahan yang lebih progresif di Lampung.

Kategori :