Busroni Kembali Pimpin DPRD Tulang Bawang Barat Lampung

Rabu 16-10-2024,21:54 WIB
Reporter : Yusuf AS
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah tahun 2014-2019 memimpin DPRD Tulang Bawang Barat, Busroni kembali kembali dipercaya menjabat ketua dewan untuk periode 2024-2029. 

Pengucapan sumpah dan janji Busroni sebagai ketua dewan ini digelar dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD setempat, Rabu, 16 Oktober 2024. 

Selain Ketua DPC Partai Demokrat Tubaba yang didapuk sebagai ketua dewan, Ponco Nugroho dari PDIP menjadi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II S Joko Kuncoro dari Graksi NasDem.

Pengambilan sumpah janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Tri Handayani.

BACA JUGA:Sikapi Berita Hoax Tentang Dirinya, Firsada Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Pilkada

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada, Firsada Tekankan 4 Poin Penting

Ini menindaklanjuti Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/650/B.01/HK/2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Tubaba masa jabatan 2024-2029.

Proses tersebut disaksikan Pj Bupati Tulang Bawang Barat M Firsada, Sekretaris Kabupaten Bayana, Forkopimda dan sejumlah pejabat.

Busroni menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak, dan berharap tugas yang akan diembannya bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga Tulang Bawang Barat bisa lebih maju dan sejahtera. 

Sementara Pj Bupati Tulang Bawang Barat M Firsada menyampaikan selamat kepada para pimpinan dewan yang baru saja dilantik. 

BACA JUGA:Ini Tampang Penipu 75 Mahasiswi Dengan Modus Menawarkan Kosan Murah

BACA JUGA:Ya Ampun, 60-an Mahasiswi UIN RIL Terlantar Usai Tertipu Pemilik Kosan Gadungan

Ia menyatakan, pengucapan sumpah janji adalah tanda resmi dimulainya tugas dan tanggung jawab yang penuh amanah.

“Semoga apa yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh integritas untuk kemajuan daerah kita tercinta,” kata dia.

Menurut Firsada, ke depan tugas dan peran DPRD sangatlah strategis dalam pembangunan kabupaten pecahan Tulang Bawang itu. 

Kategori :