Portal Parkir Tirtayasa Center Jadi Polemik, Lurah: Kami Tak Pernah Dilibatkan!
Polemik portal parkir Tirtayasa Center memanas, Lurah Sukabumi Indah siap fasilitasi mediasi meski tak pernah diajak koordinasi sejak awal.-Foto: M. Tegar Mujahid/RLMG-
BACA JUGA:Curi Motor di Unila Siang Bolong, Pria Ini Tak Tahu Nasib Buruk Sudah Menunggunya
“Dulu memang tidak ada palang parkir. Baru sekitar setahun terakhir dipasang. Kami pun tidak tahu secara detail mekanismenya karena sejak awal tidak pernah dilibatkan,” tandasnya.
Sebelumnya, para pemilik dan penyewa ruko di kawasan tersebut menolak sistem parkir berbayar yang diberlakukan oleh pengelola.
Mereka menilai kebijakan itu mengganggu kenyamanan pelanggan dan berdampak pada aktivitas usaha.
Penolakan resmi bahkan sudah dilakukan sejak 27 Februari 2024, ketika sepuluh pemilik ruko menandatangani surat pernyataan penolakan portal berbayar.
BACA JUGA:Ratusan PPPK Paruh Waktu Metro Harus Bersabar, Pelantikan Mendadak Tertunda Tanpa Kepastian
Meski begitu, pihak pengelola tetap mempertahankan sistem parkir tersebut.
Sementara itu, Yanti Sutanto, yang disebut sebagai pemilik kompleks, membantah keterlibatannya dalam kebijakan tersebut.
“Sepertinya ada salah informasi. Saya tidak ikut campur soal itu. Silakan langsung tanya ke pihak kelurahan,” ujar pemegang franchise merek Holland Bakery di Lampung ini.
Hingga kini, polemik pintu parkir berbayar di Komplek Showroom Tirtayasa Center masih menjadi topik hangat di kalangan pelaku usaha setempat.
BACA JUGA:Kapolres Pringsewu Dapat Lencana Kehormatan dari Kerajaan Paksi Pak Sekala Brak
Mereka berharap persoalan ini dapat segera diselesaikan agar aktivitas bisnis kembali berjalan normal.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
