Iklan Bos Aca Header Detail

\"Dia Melototin, Saya Emosi, Spontan Menusuk\"

\

radarlampung.co.id - Sebanyak 14 adegan diperagakan dalam reka ulang kasus pembunuhan terhadap Poniran (60), warga Sumberrejo, Selasa (23/6). Kegiatan yang berlangsung di Mapolresta Bandarlampung ini menghadirkan tersangka Dedi Muriadi (43), dan beberapa saksi.

Pada adegan tersebut terlihat Dedi membawa pisau dari rumahnya. Senjata tajam itu akan digunakan untuk mengancam Wagini (40), sang istri yang sedang cecok dengannya.

Saat itu, Wagini tidak mau diajak pulang. Ini tergambar pada adegan 4 dan 5. Adegan keenam, wanita itu mendatangi Poniran, tetangganya, yang sedang memotong talas.

Poniran berniat melerai. Namun Dedi salah paham dan menikamnya. Lelaki itu terjatuh bersimbah darah di Jalan Minak Sangaji, Sumberejo, Bandarlampung.

Dedi mengatakan, pembunuhan yang terjadi Minggu (3/5) lalu, dipicu rasa emosi. \"Waktu saya lewat depan rumahnya, dia (Poniran, Red) melototin. Saya lagi emosi, spontan menusuk dia,\" kata Dedi.

Dedi empat kali menikam Poniran. \"Saya tusuk perutnya. Pas saya tusuk itu, dia mau lari. Dia balik badan dan saya tusuk lagi punggungnya,\" ujarnya.

Melihat Poniran terjatuh, Dedi kabur. \"Abis itu langsung pulang ke rumah. Nggak ditolongin,\" kata dia.

Sementara jaksa penuntut umum (KPU) dari Kejaksaan Negeri Bandarlampung Tirbuana mengatakan, Dedi dijerat dengan pasak 338 KUHP.

\"Sesuai BAP. Nantinya yang bersangkutan dijerat pasal 338 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara,\" kata Tribuana.

Diketahui, Dedi menikam Poniran usai cekcok dengan istrinya, Minggu (3/5). Ini terjadi saat korban hendak melerai pertengkaran pasangan suami istri tersebut. Lelaki itu kemudian diamankan anggota Unitreskrim Polsekta TkB dikediamannya.

Kapolsekta TkB AKP David Jackson mengatakan, sejauh ini, tidak ada motif dendam. \"Kemungkinan besar itu, karena emosi sesaat setelah (tersangka) bertengkar dengan istrinya,\" kata David Jackson.

Dilanjutkan, Dedi diketahui tempramental. \"Berdasar informasi dari tetangganya, istrinya sering mendapatkan pukulan dari suaminya (Dedi, Red),\" sebut dia. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: