Iklan Bos Aca Header Detail

1.155 Personel Gabungan Amankan Pemilu di Metro

1.155 Personel Gabungan Amankan Pemilu di Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka pengamanan tahap pungut & hitung suara pada pemilu Tahun 2019, Polres Metro menggelar apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2019 di Mapolres setempat, Senin (15/4).

Sebanyak 1.155 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Linmas siap diterjunkan guna menjaga jalannya proses pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih mengayakan, tim gabungan tersebut nantinya akan ditempatkan pada 465 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Bumi Sai Wawai.

“Khusus untuk PAM TPS ada 116 personel polri yang akan mengamankan sebanyak 465 TPS, dan dibantu oleh TNI sebanyak 81 orang dan juga kita di bantu oleh Brimob sebanyak 30 Personil serta Linmas sebanyak 928 se-kota Metro untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan perhitungan di TPS,” terangnya.

Menurutnya, meskipun Kota Metro terbilang kondusif namun pihaknya tetap melakukan antisipasi pengamanan khusunya saat proses pemilu berlangsung.

“Kami mengharapkan situasi kamtibmas bisa di kendalikan, sampai saat ini situasi kota metro tetap dalam keadaan aman tertib dan sejuk. Dan kami TNI dan Polri akan menjamin keamanan selama proses Pemilu,” tandasnya.

Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin menambahkan, sebanyak 81 orang itu anggtannya akan bertugas melaksanakan patroli bersama dengan Polri saat pelaksanaan kegiatan maupun sebelum kegiatan, sehingga selain melaksanakan pengamanan wilayah yang dilakukan TNI Polri di TPS.

\"Ini juga dilaksanakan patroli ke seluruh wilayah Metro sehingga kami menjamin keamanan baik yang melaksanakan di TPS maupun yang berada di rumah masing-masing,” pungkasnya. (apr/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: