Iklan Bos Aca Header Detail

342 Mahasiswa IIB Darmajaya Diwisuda

342 Mahasiswa IIB Darmajaya Diwisuda

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 342 mahasiswa program pascasarjana dan sarjana mengikuti prosesi sidang senat luar biasa dan terbuka wisuda Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ke-31 di aula Lantai 3, Gedung Alfian Husin, Selasa (15/6).

Wisuda berlangsung dua tahapan, yakni Selasa (15/6) dan Rabu (16/6). Terbagi dalam sesi pagi dan siang dengan penerapan protokol kesehatan.

Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., M.B.A., M.Sc., diwakili Wakil Rektor 1 Dr. RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T mengatakan, kegiatan ini bukanlah hal yang mudah dilaksanakan.

Terlebih wisuda masih dalam masa pandemi Covid-19. Prosesi dilakukan dalam dua hari serta berlangsung dua sesi, pagi dan siang hari.

“Tentu saja hal ini membutuhkan kebulatan tekad yang kuat dan harus ada kerjasama yang baik antara wisudawan, orang tua, dan seluruh panitia serta civitas academica IIB Darmajaya,” kata Abdul Aziz.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi di Kampus The Best.

\"Saya turut berbahagia dan berbangga hati. Kita menggelar wisuda dari total 342 wisudawan program sarjana dan pascasarjana,” ucapnya.

Dilanjutkan, IIB Darmajaya senantiasa menjunjung tinggi kualitas sebagai tradisi. Baik itu kualitas sumber daya manusia, kualitas layanan, kualitas konten, kualitas proses pendidikan serta kualitas unsur pendidikan lainnya.

“Hal itu bisa kami buktikan dengan disematkannya Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya sebagai salah satu kampus terbaik di Sumatera Bagian Selatan dan PTS terbaik pertama di Provinsi Lampung serta institut swasta nomor satu di Indonesia versi Kemendikbud RI,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, dalam pemeringkatan webometrik darmajaya.ac.id, IIB Darmajaya juga menjadi PTS terbaik di Provinsi Lampung dan Sumbagsel  dengan peringkat 75 dari lebih 4.000-an perguruan tinggi di Indonesia.

“IIB Darmajaya juga telah menjalankan konsep Belajar Kampus Merdeka dengan program student mobility dan joint research. Setiap mahasiswa dapat berkuliah di luar negeri dengan negara tujuan Malaysia, Rusia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Republik Rakyat Tiongkok dan lainnya,” bebernya.

Sementara, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten I Bidang Administrasi Umum Minhairin juga mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan IIB Darmajaya yang diwisuda pada hari ini.

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada IIB Darmajaya yang terus memberikan kontribusi dalam pembangunan pendidikan di Provinsi Lampung,” kata Minhairin saat membacakan sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dirinya juga menyampaikan pesan gubernur kepada IIB Darmajaya agar terus melakukan kontribusi dalam meneliti dan menjalani tri dharma perguruan tinggi.

“Lampung merupakan gerbang Sumatera yang menjadi penyangga pembangunan ibukota. Maka pembangunan pendidikan sangat penting. Oleh karena itu dapat terus berperan aktif memberikan kontribusi positif dalam kemajuan pendidikan di Lampung,” tegasnya. (rls/mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: