4 Menu Sarapan Ini Bisa Buat Berat Badan Naik, Apa Saja ?

4 Menu Sarapan Ini Bisa Buat Berat Badan Naik, Apa Saja ?

RADARLAMPUNG.CO.ID-Makan pagi atau sarapan adalah rutinitas yang harus dijalani agar tubuh mendapat asupan cukup untuk beraktivitas. Namun ternyata ada sejumlah menu sarapan yang justru bisa menaikkan berat badan. Apa saja ? Berikut penjelasannya dilansir dari jpnn.com.

1. Sereal manis

Sereal sarapan sangat terproses rumit di pabrik. Hal ini menyebabkan kandungan gandum utuh dari sereal hanya tersisa sedikit saja.

2. Sandwich dan Roti Panggang

Roti panggang dioles margarin tampaknya jadi pilihan menu sarapan baik. Karena taka da kandungan gula. Akan tetapi roti putih biasa dapat juga jadi menu sarapan yang bisa membuat berat badan naik.

3. Nasi goreng

Sarapan nasi goreng merupakan menu yang jadi menu favorit kebanyakan orang di pagi hari. Nasi goreng merupakan sumber kolestrol tinggi kaya akan kalori serta lemak. Nah, jumlah minyak untuk menggoreng tersebut punya peran besar menentukan kadar lemak akhir.

4. Pancake

Bahan utama untuk pancake adalah tepung terigu putih. Kebanyakan peneliti percaya terigu halus prosesan punya peran besar untuk resistensi insulin dan penyakit diabetes. (net/wdi)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: