Iklan Bos Aca Header Detail

40 Calon Komisioner KPU Metro Ikut Tes Tertulis

40 Calon Komisioner KPU Metro Ikut Tes Tertulis

Radarlampung.co.id - 40 peserta yang berasal dari berbagai kalangan mengikuti tes tertulis sistem CAT seleksi calon anggota KPU Kota Metro 2019-2024, Rabu (11/9).

Ketua KPU Kota Metro Sukatno mengatakan, pada 17 November 2018 ini lima anggota KPU Kota Metro habis masa jabatannya

\"Kebetulan KPU Provinsi sudah membuka rekrutmen calon anggota KPU, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Hari ini tahapnnya tes tertulis sistem CAT di Universitas Lampung,\" ungkapnya, Rabu (11/9)

Menurutnya, peserta yang mendaftar menjadi Anggota KPU Metro sebanyak 42 orang, namun setelah dilakukan seleksi administrasi dua peserta dinyatakan gugur. 

\"Jadi 40 peserta yang lolos itu termasuk kami yang saat ini menjabat sebagai komisioner, yaitu saya, Toni Wijaya, Nur Muhammad, dan Nova Hadiyanto. Satu lagi mas Agus Riyanto, tapi dia ikut seleksi anggota KPU Provinsi,\" tandasnya.

Sukatno menjelaskan, setelah tes tertulis, tahapan seleksi akan dilanjutkan dengan tes psikologi, kemudian tes kesehatan jasmani dan rohani, wawancara oleh tim pansel. 

\"Nanti di tes tertulis ini kemungkinan akan dipilih 30 calon anggota untuk ikut seleksi selanjutnya. Untuk tes kesehatan jasmani itu akan dilakukan di RSUDAM dan tes kesehatan rihani itu RSJ Lampung,\" pungkasnya. (pip/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: